Lowongan Kerja TNI Calon Perwira Prajurit Karir Tahun 2016 - Lowongan Kerja Cpns Bumn April 2018 Lowongan Kerja TNI Calon Perwira Prajurit Karir Tahun 2016

Lowongan Kerja TNI Calon Perwira Prajurit Karir Tahun 2016

LOWONGAN – TNI atau Tentara Nasional Indonesia merupakan sebuah institusi militer negera Republik Indonesia yang bertugas menjada keamanan dan kedaulatan NKRI. Seiring berkembangnya dari masa ke masa, TNI semakin mengokohkan dirinya sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan negara Republik Indonesia. 

TNI berdiri pada tanggal 5 Oktober 1945 dengan nama pada saat itu TKR ( Tentara Keamana Rakyat). Pada masa orde baru TNI dan POLRI sempat menjadi satu unsur dengan sebutan ABRI (Angkatan Bersenjata Republik Indonesia). Barulah pada era reformasi, pada tahun 2000 POLRI secara resmi terpisah dan menjadi institusi yang berdiri sendiri dengan, sedangkan ABRI berubah menjadi TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan Dwi Fungsi ABRI pun dihapuskan.

Dengan semakin berkembangnya zaman, TNI selaku lembaga negara pertahanan Indonesia terus melakukan perbaikan dan kualitas prajurit. Dengan harapan kedepan, TNI mampu menjadi kekuatan militer yang tangguh dan mampu menjaga kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia.

Lowongan Kerja TNI Calon Perwira Prajurit Karir Tahun 2016
Lowongan Kerja TNI Calon Perwira Prajurit Karir Tahun 2016

Pada tahun 2016, telah dibuka penerimaan calon perwira prajurit TNI dengan persyaratan sebagai berikut.

Persyaratan Pokok :
- Memiliki ijazah minimal D4 menyesuaikan kebutuhan Angkatan.
- Memiliki usia maksimal 30 (tiga puluh) tahun untuk yang berijazah S1/D4  dan atau 32 (tiga puluh dua) tahun untuk yang berijazah S1-Profesi/S2-Profesi saat pembukaan Dikma.
- Untuk jurusan Kedokteran Umum/Gigi memiliki ijazah S1-profesi dari PTN/PTS dan telah lulus Uji Kompetensi Dokter, melampirkan hasil Uji Kompetensi Dokter, menujukan Akreditasi prodi (porgram studi)
- Untuk jurusan selain Kedokteran Umum/Gigi memiliki ijazah D4/S1/S2-Profesi dari PTN/PTS sesuai jurusan dengan menunjukan Akreditasi Prodi (minimal “B”)
- Persyaratan Indeks Prestasi Kumulatif untuk jurusan selain Kedokteran Umum/Gigi :
a) Akreditasi “A”, dengan IPK minimal 2,80 untuk lulusan D4/S1/S1-Profesi dan S2-Profesi
b) Akreditasi “B” dengan IPK minimal 3,00 untuk lulusan D4/S1/S1-Profesi dan S2-Profesi
- Untuk Perguruan Tinggi binaan Kemhan/TNI antara lain Universitas Nurtanio, UPN Veteran, Universitas Hang Tuah, Universitas Suryadarma, Universitas Jendral Achmad Yani dan STT Adi Sucipto, untuk jurusan selain Kedokteran Umum/Gigi memiliki IPK minimal 2.80 untuk lulusan D4/S1/S1-Profesi dan S2-Profesi.
- Untuk pendaftar pria dengan profesi dokter umum diperbolehkan sudah menikah, sedangkan untuk wanita belum memiliki anak dan sanggup untuk tidak mempunyai anak atau hamil selama masa Dikma.
- Memiliki minimal tinggi badan 163 cm untuk Pria, dan 157 cm untuk wanita dengan Berat Badan seimbang.
- Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama selama 10 tahun sejak dilantik.
- Bersedia ditempatkan dan ditugaskan diseluruh NKRI.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui website resmi  rekrutmen-tni.mil.id atau klik  
http://rekrutmen-tni.mil.id/berita/persyaratan/pa-pk.

Sekian informasi lowongan kerja kali ini, jangan lupa update informasi lowongan kerja lainnya di lokernas.com.Semoga bermanfaat 

Subscribe to receive free email updates: