Lowongan Kerja PT PLN (Persero) Hingga 10 November 2017

Daftar Isi
Lokernas.com – Info lowongan kerja terbaru kali ini bersumber dari salah satu BUMN terbesar di Indonesia tepatnya PT.PLN (Persero). Lowongan yang selalu memikat banyak joobseker ini memang telah ditunggu sekian lama. Banyak dari sobat lokernas yang menanyakan tentang rekrutmen pln ini. Karena mungkin momenya bertepat dengan banyaknya event wisuda di beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Dan tentunya kesempatan bagi fresh graduate untuk berkarir PT PLN (Persero) menjadi salah satu impian banyak jobseeker yang telah lulus dari bangku kuliah. 

Hal lain yang menjadikan lowongan dari PT PLN (Persero) dibanjiri banyak peminat karena jenjang karir yang jelas dan nilai prestis yang tinggi ini. Tentu siapa saja ingin menjadi bagian dalam pembangunan bangsa melalui jalan berkarir  PT.PLN (Persero). Sebelum menyimak info lowongan kerja terbaru dari PT.PLN (Persero) ini, terlebih dahulu simak profil singkat dari perusahaan listrik negera satu ini.

PT.PLN (Persero) adalah sebuah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang ketenagalistrikan di Indonesia. PT.PLN (Persero) memiliki sejarah perkembangan yang panjang. Dimulai pada tanggal 27 Oktober 1945, Presiden Indonesia saat itu Ir.Soekarno membentuk jawatan listrik dan gas dengan kapasitas pembangkit sebesar 157,5 MW. Kemudian di tahun  1961, Jawatan Listrik dan Gas mengalami perubahan menjadi BPU-PLN. BPU PLN kemudian berakhir pada  1 Januari  1965. Disaat itu ada 2 perusahaan negara yaitu PLN (Perusahaan Listrik Negera) dan PGN (Perusahaan Gas Negara). Hingga kemudian di tahun 1972, PLN ditetapkan sebagai perusahaan umum listrik negara. Kemudian di tahun 1994, PLN berubah status menjadi Persuhaan Perseroan.

Lowongan Kerja PT PLN (Persero)

Lokasi Tes : Bandung
Waktu Pendaftaran : 27 Oktober - 10 November 2017
Profesi yang dibuka :



PERSYARATAN :
1) Status belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalani Diklat Prajabatan;
2) Diutamakan Pria;
3) Lulus S1/D-IV atau D-III dengan batas usia :

  • a) S1/DIV : Kelahiran 1991 dan setelahnya
  • b) D-III : Kelahiran 1993 dan sesudahnya

4) IPK : Teknik Geologi (minimal 3.00); Teknik Elektro Arus Kuat, Elektronika dan Instrumentasi Teknik Sipil (minimal 2.75);
Bagi lulusan Luar Negeri, harus melakukan konversi nilai IPK masing-masing dengan nilai IPK Skala 4 (Nilai 4 adalah nilai tertinggi).

5.Pendaftaran online dilakukan melalui web rekrutmen.pln.co.id Untuk mengetahui tata cara pendaftaran dan informasi selengkapnya mengenai rekrutmen PLN Group, kunjungi booth kami di Titian Karir ITB pada tanggal 27-29 Oktober 2017.

6.Untuk persiapan pendaftaran Online, peserta diharapkan dapat menyiapkan berkas dalam bentuk softcopy sebagai berikut :
a.Kartu Tanda Penduduk (KTP)
b.Ijazah
c.Transkrip Akademik
d.Akte Kelahiran
e.Sertifikat kemampuan Bahasa Inggris sebagai berikut :


8.Tahapan seleksi meliputi :
a.Seleksi Administrasi
b.Tes Intelgensi
c.Tes Akademis dan Bahasa Inggris
d.Tes Psikologi
e.Tes Kesehatan
f.Wawancara
g.Pembelajaran Prajabatan

9.Pelamar yang dinyatakan lulus tes kesehatan, WAJIB melengkapi berkas pendaftaran berikut. Apabila tidak dapat melengkapi berkas, maka peserta dinyatakan GUGUR. Berikut adalah berkas yang harus dikumpulkan pada saat wawancara :
a.Riwayat Hidup (CV);
b.Copy Akta Kelahiran;
c.Fotocopy Ijazah/Surat Keterangan Lulus yang dilegalisasi;
d.Fotocopy transkrip nilai terakhir yang dilegalisasi;
e.Copy KTP;
f.Surat Keterangan Belum Menikah dari Kelurahan;
g.SKCK dari Kepolisian;
h.Pas foto terbaru berwarna ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar (nama peserta ditulis di belakang foto);
i.Bagi pelamar lulusan Luar Negeri, wajib melampirkan Surat Keterangan dari DIKTI mengenai kesetaraan jenjang pendidikan dan IPK;
j.Bagi pelamar dari lulusan program lintas jalur (D.III yang meneruskan ke S1/D-IV), wajib melampirkan :

  • i.Transkrip nilai D.III yang dilegalisasi
  • ii.Ijazah D.III yang dilegalisasi
Untuk informasi lebih jelasnya dapat anda lihat melalui link dibawah ini,