Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karir Tenaga Kesehatan TNI Tahun 2017 - Info Rekrutmen Lowongan Kerja Cpns Bumn Tahun 2017 Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karir Tenaga Kesehatan TNI Tahun 2017

Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karir Tenaga Kesehatan TNI Tahun 2017

Lokernas.com – Informasi terbaru lowongan kerja di bulan Maret Tahun 2017 kali ini bersumber dari halaman website Tentara Nasional Indonesia (TNI). Di dalam informasi resminya diberitahukan bahwa TNI sedang membuka penerimaan calon perwira untuk posisi tenaga kesehatan.  Rekrutmen kali ini dilaksanakan guna memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan di Lingkungan TNI.  Sebelum anda menyimak info rekrutmen atau penerimaan calon perwira prajurit karir tenaga kesehatan ini, terlebih dahulu simak profil singkat dari Tentara Nasional Indonesia (TNI).
 
Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan garda terdepan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia. TNI memiliki tugas dalam menjaga kedaulatan Negara dari serangan  musuh yang mengancam pertahanan Negara.  TNI terbagi menjadi 3 Angkatan meliputi TNI Angkatan Udara (AU), TNI Angkatan Laut (AL) dan TNI Angkatan Darat (AD).  TNI Angkatan Udara memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan khususnya melalui udara. Kemudian TNI Angkatan Laut memiliki tugas dan tanggung jawab dalam mengamankan kedaulatan laut Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan TNI Angkatan Darat memiliki tugas dan tanggung jawab dalam mempertahakan kedaulatan NKRI khususnya di wilayah Darat. Melalui sinergisitas antara AU, AL dan AD , TNI semakin mengokohkan diri menjadi pelindung sekaligus pemersatu bangsa melalui kewajiban dan tugas yang diamanatkan sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945. Dengan semakin kuatnya kekutan yang dimiliki TNI baik dari sisi prajurit maupun alustista tentunya menjadikan sebuah kehormatan tersendiri khususnya bagi bangsa Indonesia.
 
Pada kesempatan kali ini, TNI membuka penerimaan calon perwira prajurit karir tenga kesehatan TNI Tahun 2017 dengan rincian sebagai berikut :
 
PERSYARATAN :1.WNI. Pria/Wanita, bukan prajurit TNI/POLRI/PNS.
2.Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME.
3.Setia kepada NKRI, Pancasila dan UUD 1945
4.Berusia maksimal (pada waktu pembukaan Dikma)
a.30 Tahun untuk S1
b.32 Tahun untuk S1 Profesi
c.26 Tahun untuk D3

5.Persyaratan IPK untuk jurusan/prodi selain Kedokteran akreditasi "A":
a. 2,80 untuk S1 dan S1 Profesi
b. 2,70 untuk D3

6.Persyaratan IPK untuk jurusan/prodi selain Kedokteran akreditasi "B" :
a. 3,00 untuk S1 dan S1 Profesi
b. 2,90 untuk D3

7.Untuk jurusan kedokteran umum/gigi telah lulus Uji Kompetensi Dokter.
8.Persyaratan IPK untuk perguruan tinggi binaan Kemhan/TNI yaitu UPN Veteran, Univ.Suryadarma, STT Adi Sucipto, Univ Nurtanio, Universitas Jendral Achmad Yani dan Univ.Hang Tuah :a. 2.8
a. 2,80 untuk S1 dan S1 Profesi
b. 2,70 untuk D3
 
9.Berstatus belum pernah menikah dan sanggup untuk tidak menikah selama mengikuti Dikma, untuk pendaftar berprofesi Dokter diperbolehkan sudah menikah namun bagi wanita yang berprofesi Dokter belum mempunyai anak dan sanggup tidak memiliki anak atau hamil selama dalam Dikma.
10.Sehat jasmani rohani dan bebas narkoba
11.Tinggi badan min 163 cm untuk (PRIA), dan 157 cm untuk (WANITA).
12.Bersedia ditempatkan dan ditugaskan diseluruh NKRI
13.Untuk karyawan harus mendapatkan persetujuan dan sanggup untuk membuat pernyataan diberhentikan dengan hormat dari pimpinan instansi yang bersangkutan bila lulus seleksi dan masuk Dikma TNI.
14.Menyertakan surat keterangan bebas narkoba dan surat kesehatan dari RS Pemerintah pada saat daftar ulang ditempat pendaftaran.

CARA MENDAFTAR
1.Pendaftar melakukan pendafataran secara online melalui alamat web : rekrutmen-tni.mil.id kemudian mengisi formulir pendaftaran.
2.Daftar ulang secara fisik ke tempat pendaftaran yang telah ditentukan dengan menunjukan cetakan formulir pendaftaran.
3.Membawa dokumen asli meliputi :
  • Surat pendaftaran
  • Akta kelahiran
  • KTP Calon
  • KTP Orang tua/wali
  • Kartu Keluarga (KK)
  • SKCK
  • Ijazah dan SKHUN Sekolah Dasar (SD) , SLTP, Rapot SLTA Sederajat
  • Ijazah Kesarjanaan atau Diploma
  • Sertifikat akreditasi yang dikeluarkan oleh Ban PT untuk prodinya
  • Untuk yang berasal dari jurusan kedokteran wajib melampirkan transkrip nilai UKDI/UKDGI
  • Pas foto hitam dan berwarna, pakaian kemeja ukuran 4x6 : 20 lembar
  • Bagi yang pindah domisili membawa surat keterangan pindah domisili dari Kelurahan/Kecamatan
  • Masing-masing difotocopy satu lembar dan dilegalisir

JURUSAN
  1. Kedokteran Umum/Gigi
  2. Farmasi/Apoteker
  3. Analis Kesehatan
  4. Keperawatan (Ners)
  5. Rekam Medis
  6. Radiologi

Pendafataran hingga 31 Maret 2017

Untuk info selengkapnya simak di http://rekrutmen-tni.mil.id

Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karir Tenaga Kesehatan TNI Tahun 2017
Klik untuk memperbesar gambar
 
Demikian informasi mengenai Penerimaan Calon Prajurit Pewira Karir Tenaga Kesehatan 2017 kali ini. Jangan lupa bagikan informasi ini kepada saudara dan teman anda.  Perlu anda ketahui dalam penerimaan  calon prajurit TNI ini tidak dipungut biaya sama sekali. Percayalah bahwa usaha keras dan doa anda akan membuahkan hasil. Sekian dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: