Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung

Lokernas.com - Info terbaru lowongan kerja dari PT KAI (Persero) bulan Mei 2017 untuk posisi Announcer Wilayah Daop 2 Bandung. Bagi anda saat ini yang sedang mencari kerja khususnya di wilayah Bandung dan sekitarnya, lowongan kali ini perlu anda coba. Karena pada kesempatan kali ini, Kai Daop 2 Bandung sedang membuka lowongan kerja untuk posisi Announcer. Anda yang memiliki kemampuan dalam bidang Announcer/Broadcasting tentunya perlu mencoba kesempatan emas ini. Namun sebelum anda menyimak info lowongan kerja dari ini lebih lanjut, terlebih dahulu simak profil singkat dari PT.KAI (Persero) berikut ini.

PT.Kereta Api Indonesia (Persero) adalah bumn yang bergerak di bidang perkeretaa apian di Indonesia. Perusahaan sering disebut KAI ini memiliki sejarah panjang sebelum akhirnya menjadi BUMN. Dimulai saat masa Hindia-Belanda, ketika itu jalur pertama kereta api dibangun Solo-Jogja pada tanggal 17 Juni 1984 oleh Gubernur Jendral Hindia Belanda kala itu Mr.L.A.J Baron Sloet van de Beele.  Ditahun 1875, Pemerintah Belanda Hindia kemudian membangun jalur kereta api dengan rute Surabaya-Pasuruan-Malang. Beberapa daerah selain jawa juga telah dibangun jalur kereta api antara lain di Aceh (1876), Sumbar (1891), Sumut (1889), Sumsel (1914) dan Sulawesi (1922). Sejarah baru mulai lahir, ketika tahun 1942 Belanda menyerah kepada Jepang. Mulai saat itu perkeretaapian mulai diambil alih oleh Pemerintah Jepang. Setelah Indonesia merdeka, stasiun dan pusat kantor kereta api mulai dikelola dan dikuasai oleh negera. Puncaknya dengan pengambil alihan Kantor Pusat KAI di Bandung. Hari kereta api Indonesia diperingati setiap tanggal 28 September 1945 bertepatan dengan pengambilahinan kantor pusat KAI teresebut.

Beberapa pergantian nama sempat terjadi beberapa kali. Pertama, setelah masa kemerdekaan bernama Djawatan Kereta Api Republik Indonesia (DKAKRI), kemudian pada periode 1950-1963 bernama Djawatan Kereta Api (DKA), periode 1963-1971 bernama Perusahaan Nasional Kereta Api (PNKA), periode 1971-1991 bernama Perusahaan Jawatan Kereta Api (PJKA), periode 1991-1998 bernama Perusahaan Umum Kereta Api (Perumka) dan periode 1998 hingga sekarang bernama PT.Kereta Api Indonesia (Persero). Hingga saat ini PT.KAI (Persero) telah menunjukan perkembangan yang begitu pesat. Perkembangan yang terlihat dari beberapa aspek seperti sarana prasarana, sdm dan lain-lain menunjukan bahwa PT.KAI (Persero) memiliki komitmen yang kuat untuk menghadirkan sarana transportasi kereta yang nyaman,murah dan terbaik kepada masyarakat. 

Lowongan Kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero)


Lowongan Kerja PT KAI Mei 2017
Rekrut Announcer Wilayah Daop 2 Bandung

Persyaratan :
  • Wanita
  • Berusia maksimal 30 tahun
  • Memiliki tinggi badan minimum 155 cm, dan berat badan proporsional
  • Berpenampilan menarik
  • Belum menikah
  • Sehat jasmani dan rohani, melampirkan Surat Keterangan Dokter, Bebas Narkoba & Tidak Buta Warna
  • Pendidikan minimal SMA sederajat dengan nilai rata-rata ijazah minimal 70
  • Diutamakan pendidikan D3 atau lebih tinggi dengan IPK min 2.75 dari  (Akreditasi minimal "B")
  • Berpenampilan menarik, berkarater jujur serta memiliki integritas yang tinggi
  • Memiliki jiwa pelayanan
  • Dapat bekerja dibawah tekanan, ramah dan empati
  • Menguasai minimal 2 bahasa (Indonesia dan Inggris) baik secara tertulis ataupun lisan
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • Dapat mengoprasionalkan komputer (Minimal Ms.Office)
  • Diutamakan yang pernah bekerja sebagai Penyiar/Announcer/Broadcasting

Jika anda berminat dengna lowongan kerja diatas segera, lampiran :
  1. Surat lamaran pekerjaan
  2. CV (Daftar Riwayat Hidup), Fotocopy KTP
  3. Foto seluruh badan ukuran 4R berwarna
  4. Pas foto ukuran 4x6 berwarna
  5. Surat Ketarangan Kelakuan Baik yang dikeluarkan oleh Kepolisian
  6. Surat Referensi Kerja
  7. Ijazah terakhir dan Ijazah kursus
  8. Piagam Prestasi (Akdemik & Non Akademik)

Masukan berkas ke dalam amplop ditujukan kepada :
“Assistant Manager Customer Care” Angkutan Penumpang DAOP 2 Bandung
Berkas diterima maksimal tanggal 15 Mei 2017

Harap hati-hati terhadap segala tindak penipuan.

Sumber : bumn.go.id
 
KETERANGAN : HARAP HATI-HATI TERHADAP SEGALA TINDAK PENIPUAN

Demikian Informasi lowongan kerja dari PT.KAI (Persero) pada kesempatan kali ini. Jangan lupa bagikan informasi lowongan ini keapda saudara dan sahabat anda khususya yang berada di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya. Nantikan info lowongan kerja terbaru lainnya hanya di lokernas.