Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penerimaan Calon Dosen Tetap dan Tenaga Kependidikan Di Lingkungan IKIP PGRI Jember Tahun 2017

Lokernas.com - Pengumuman penerimaan calon dosen dan tenaga kependidikan IKIP PGRI Jember tahun 2017. Dalam informasi yang kami kutip dari halaman resmi IKIP PGRI Jember di www.ikipjember.ac.id menyebutkan bahwa di Bulan April ini, IKIP PGRI Jember sedang membuka lowongan untuk posisi dosen dan tenaga kependidikan. Bagi anda yang ingin berkarir menjadi dosen atau ingin bekerja untuk posisi tenaga kependidikan, lowongan ini perlu anda coba. Namun sebelum menyimak info lowongan ini lebih lanjut, terlebih dahulu simak profil singkat dari IKIP PGRI berikut ini.

IKIP PGRI Jember adalah sebuah perguruan tinggi ternama di Jember Jawa Timur. Saat ini IKIP PGRI Jember memiliki beberapa fakultas antara lain FIP (Prodi : Bimbingan Konseling, Pendidikan Luar Biasa, PG PAUD), FP IPS (Prodi : Pendidikan Ekonomi, Pendidikan PKn, Pendidikan Sejarah), FP MIPA (Prodi : Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika),dan Pasca Sarjana (Teknologi Pembelajaran). 
Sebagai sebuah perguruan tinggi, IKIP PGRI memiliki visi untuk menjadi Universitas yang bermutu, mandiri dan berdaya saing. Visi tersebut tidak hanya sekedar menjadi visi semata, hal tersebut telah terlihat melalui perkembangan yang terlihat di lingkungan IKIP PGRI Jember. Fasilitas yang lengkap dan didukung dengan SDM yang berkualitas tentu menjadi modal utama untuk mewujudkan visi dan misi IKIP PGRI di masa depan.
Penerimaan Calon Dosen Tetap dan Tenaga Kependidikan Di Lingkungan IKIP PGRI Jember Tahun 2017


Pada kesempatan ini, IKIP PGRI Jember membuka penerimaan calon dosen dan tenaga kependidikan Tahun 2017 Tahap II, sebagai berikut : 

A.KUALIFIKASI PENDIDIKAN
DOSEN

Kualifikasi Pendidikan, Penempatan, dan Kode :
  • S2 Matematika, Penempatan Matematika, Kode (A1)
  • S2 Statistika, Penempatan Statistika, Kode (A2)
  • S2 Fisika Instrumentasi/Teknik Geofisika/Fisika Kebumen, Penempatan Fisika, Kode (A3)
  • S2 Teknik Informatika/Teknologi Informasi/Sistem Informasi, Penempatan Teknik Informatika, Kode (A4)
  • S2 Instrumentasi/Fisika Instrumentasi/Teknik Fisika/Teknik Elektro/Otomatisasi Sistem Instrumentasi, Penempatan Instrumentasi, Kode (A5)
  • S2 Teknik Geomatika/Hidrografi/Kartografi/Teknik Geodesi/Sistem Informasi Geografis/Fisika Kebumian, Penempatan Teknik Geomatika, Kode (A6)
  • S2 Teknik Kelautan/Fisika Instrumentasi/Teknik Fisika/Ilmu Kelautan/Biologi Laut, Penempatan Teknik Kelautan, Kode (A7)
TENAGA KEPENDIDIKAN
Kualifikasi Pendidikan, Penempatan, dan Kode :
  • S1 Teknik Geomatika/Hidrografi/Kartografi/Teknik Geodesi/Sistem Informasi Geografis/Teknik Fisika/Geofisika, Penempatan Teknik Geomatika, Kode (B1)
  • S1 Teknik Kelautan/Hedrodinamika/Teknik Sipil/Perikanan, Penempatan Teknik Kelautan, Kode (B2)
  • D3/S1 Teknik Fisika/Teknik Elektro/Otomasi Sistem Instrumentasi/Elektronika/Ilmu Perpustakaan, Penempatan Instrumentasi, Kode (B3)

B.INFORMASI UMUM :1.Pelamar hanya diperbolehkan melamar untuk 1 (satu) kualifikasi pendidikan.
2.Proses seleksi meliputi 2 tahap : a)Seleksi wawancara; b)Wawancara
3.Berkas lamaran dikirim via POS ke bagian pengembangan SDM IKIP PGRI Jember pada tanggal 10 s/d 25 April 2017 (cap pos)
4.Surat lamaran ditulis tangan (tinta hitam) ditujukan kepada :
Rektor IKIP PGRI Jember
Jl.Jawa No.10, Sumbersari
Kabupaten Jember, 68121

5.Berkas lamaran disusun dengan urutan :
a.Fotocopy KTP yang masih berlaku;
b.Surat lamaran yang ditulis tangan tinta hitam tanpa materai ditujukan kepada Rektor IKIP PGRI Jember, harap mencantumkan alamat email dan nomor telepon.
c.Fotocopy  Ijazah dan Transkrip nilai D3,S1 dan S2 yang telah dilegalisasi.
d.Pas foto ukuran 3x4 terbaru berwarna dengan latar belakang merah sebanyak 3 (tiga) lembar. Pada bagian belakang foto ditulisi nama pelamar.
e.Fotocopy sertifikat TOEFL yang masih berlaku.

6.Berkas lamaran dimasukan ke amplop warna coklat dengan pojok atas diberi Lokasi Penampatan yang dilamar seperti contoh dibawah ini :
NAMA PELAMAR        : ..............
ALAMAT & NO.TELP PELAMAR : ....... / ........
PENEMPATAN        : .......

7.Dalam proses seleksi ini PELAMAR TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN.

C.PERSYARATAN UMUM

  1. WNI
  2. Bertaqwa kepada Tuhan YME
  3. Memiliki pendidikan, kecakapan serta keahlian dan keterampilan yang diperlukan
  4. Sehat jasmani dan rohani, bebas narkoba
  5. Memiliki kemampuan dalam bahasa Inggris (dibuktikan dengan sertifikat TOEFL)
  6. IPK minimal untuk D3/S1 (3.00) dan S2 (3.25)
  7. Berkelalkuan baik (dibuktikan dengan SKCK)
  8. Tidak pernah diberhentikan  dengan tidak hormat atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau sebagai Pegawai (dibuktikan dengan surat keterangan bermaterai);
  9. Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau PNS dan / atau tidak sedang menjalani kontrak kerja/ikatan dinas/perjanjian dengan instansi lain, baik instansi di dalam maupun di luar lingkungan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi salah satunya dibuktiken dengan tidak memiliki NIDN/NIDK/NUP
  10. Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun per 31 Januari 2017.
D.PELAKSANAAN DAN PENGUMUMAN UJIAN27 April 2017 = Pengumuman seleksi administrasi
29 April 2017 = Seleksi Wawancara
02 Mei 2017 = Pengumuman Seleksi

Demikian Informasi lowongan penerimaan calon dosen dan tenaga kependidikan IKIP Jember tahun 2017 kali ini. Jangan lupa share dan follow instagram kami. Nantikan info lowongan kerja terbaru selanjutnya hanya di lokernas.