Pengumuman Resmi Penerimaan CPNS Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun Anggaran 2017 - Info Rekrutmen Lowongan Kerja Cpns Bumn Tahun 2017 Pengumuman Resmi Penerimaan CPNS Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun Anggaran 2017

Pengumuman Resmi Penerimaan CPNS Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun Anggaran 2017

Lokernas.com - Kabar yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Animo masyarakat yang menunggu penerimaan CPNS kali ini mulai terobati. Pasalnya dua instansi pemerintah yaitu Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan HAM akan mengadakan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2017. Rencana ini telah terealisasi berdasarkan hasil pers yang dipimpin oleh Menteri PANRB Asman Abnur dengan didampingi Kepala Badan Urusan Administrasi MA Aco Nur,  Deputi SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja, Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji, dan Sekretaris Jenderal Kemenkum HAM Bambang Rantam Sariwanto terkait dengan pembukaan pendaftaran CPNS Tahun 2017 ini.

Pengumuman Resmi Penerimaan CPNS Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun Anggaran 2017
Salah satu informasi tentang pelaksanaan CPNS Kemenkumham

Pada hari ini selasa tanggal 11 Juli Tahun 2017 dalam informasi yang kami kutip dari halaman resmi Kemenpan di www.menpan.go.id telah diputuskan bahwa pada tahun ini Kementerian Hukum dan HAM RI akan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dialokasikan untuk beberapa formasi.

Menurut Menteri PANRB Asman Abhur mengatkan bahwa ada dua instansi yang membuka penerimaan cpns ini yaitu Mahkamah Agung sebanyak 19.210 orang dan Kementerian Hukum dan HAM sebanyak 17.526. Jumlah yang cukup fantastis mengingat sudah lama pemerintah tidak membuka penerimaan cpns karena adanya moratorium. Namun khsus bidang hukum dan ham , memang dipercepat untuk tahun ini telah dibuka.

Lebih lanjut lagi, dari jumlah tadi yang disebutkan untuk kuota sebanyak 468 orang akan dialokasikan untuk lulusan cumlaude sedangkan untuk putra-putri Papua dan Papua barat dialokasikan sebanyak 301 orang.

Dijelaskan pula untuk ketentuan formasi MA adalah sejumlah 1.684 calon hakim yang meliputi pada peradilan umum, agama dan tata usaha negara. Lebih rinci lagi kualifikasi ini hanya diperuntukan untuk sarjana hukum, sarjana syariah dan sarjana hukum islam.

Kemudian untuk formasi CPNS pada instansi Kemenkum HAM dialokasikan sebanyak 21 jabatan. Lebih rinci lagi dari sebanyak 17.526 orang kuota yang disediakan untuk Kemenkum HAM sebanyak 14.000 akan dialokasikan untuk formasi jabatan lapas atau sipir. Kemudian untuk analis keimigrasian adalah sebanyak 2.278 orang. Khusus untuk analis keimigrasian, dibutuhkan sarjana dari berbagai jurusan mulai dari Hukum, Ekonomi, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Sosial Politik, Teknik Komputer, Teknik Informatika, Bahasa Asing dan beberapa jurusan lainnya.
.
Sama seperti halnya pada pendaftaran CPNS tahun sebelumnya, dimana pendaftaran untuk CPNS tahun ini akan dilakukan secara online melalui :

https://sscn.bkn.go.id
Mulai : 1 -31 Agustus 2017


Untuk pengumuman resmi lebih lanjut , silahkan download melalui link dibawah ini :
1.Mahkamah Agung
2.Kementerian Hukum dan HAM

atau jika link bermasalah, silahkan download melalui link alternatif dibawah ini :
1.MA
2.Kemenkum HAM

Jadi persiapkan diri anda semua. Perlu diinformasikan juga bahwa dalam penerimaan CPNS tahun ini tidak dilakukan pungutan biaya apapun. Jadi apabila ada oknum yang menjanjikan anda untuk menjadi CPNS harap diabaikan saja. Karena sistem penerimaan cpns kali ini telah diintegrasikan secara online.

Sekian informasi mengenai pengumuman penerimaan CPNS Mahkamah Agung dan Kemenkum HAM pada kesempatan kali ini. Jangan lupa untuk membagikan informasi penerimaan CPNS ini melalui media sosial baik twitter, facebook, bbm, wa, ataupun instagram.

Follow sosial media kami :
Facebook : www.facebook.com/lokernas
Twitter : www.twitter.com/lokernas_info
Instagram : www.instagram.com/lokernas

DAFTAR

Subscribe to receive free email updates: