Penerimaan Pegawai Non PNS Kontrak RSUP Dr.Sardjito Tahun 2018

Daftar Isi
Lokernas.com-Informasi lowongan kerja bidang kesehatan kali ini berasal dari salah satu rumah sakit yang terdapat di Jogja yaitu Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Dr.Sardjito. Dalam pengumuman Nomor : KP.01.01/XI.2/8582/2018 disebutkan bahwa RSUP Dr.Sardjito membuka penerimaan pegawai non pegawai negeri sipil kontrak dengan alokasi formasi meliputi Apoteker, Perawat Anastesi, Perawat Ahli, Perawat Ahli Kamar Operasi, Perawat Terampil, Radiografer, Prata Laboratorium Klinis, Teknisi Elektromedis, Analis Keuangan, Pengolah Data dan Operator Biling, Pranata Komputer, Penolog Keselamatan Kerja Terampil, dan Teknisi Kardiovaskuler. Sebelum melamar, perhatikan terlebih dahulu persyaratan yang dibutuhkan. Silahkan melamar sesuai dengan spesifikasi kompetensi yang dipersyaratkan. Untuk lebih jelasnya, simak pengumumannya di bawah ini.

Penerimaan Pegawai Non PNS Kontrak RSUP Dr.Sardjito Tahun 2018


1.PERSYARATAN UMUM
a. Warga Negara  Republik   Indonesia.
b. Usia paling  rendah 18  tahun dan  paling   tinggi   30 tahun  (31  Maret 1988)  untuk  Diploma   IV dan  S1 . serta paling  tinggi  28 tahun (31 Maret 1990)  untuk   Diploma III per- 1 April   2018. Usia pelamar ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum  pada ijazah yang digunakan sebagai dasar pelamaran
c. IPK lulusan Perguruan Tinggi Negeri minimal 2,90  dan Perguruan Tinggi Swasta minimal 3,20.
d. Skor TOEFL untuk  Diploma  IV dan S1  minimal 425 dan Diploma III minimal 400.
e. Berkelakuan baik dan  tidak pernah dihukum penjara atau kurungan  dibuktikan dengan Surat  Keterangan Catatan  Kepolisian  (SKCK).
f. Tidak terikat dan atau tidak  sedang menjadi pegawai dari instansi   manapun  dan tidak sedang  mengikuti pendidikan  formal maupun non formal.
g. Kriteria  penampilan  :
. Tinggi badan minimal wanita 155 cm dan pria minimal  160 cm .
. Berat badan ideal, proporsional, serta berpenampilan menarik.
h.Sehat  jasmani dan rohani  :
. Bagi pelamar wanita disyaratkan tidak sedang hamil  dan bersedia tidak hamil selama 1 (satu) tahun masa kerja .
. Tidak  dalam keadaan sakit maupun dalam proses penyembuhan.
i. Bersedia menjadi Pegawai Non Pegawai Negeri Sipil Kontrak RSUP Dr.Sardjito dan tidak menuntut menjadi  Calon  Pegawai  Negeri Sipil I Pegawai   Negeri Sipil.
j.Lulusan dari  lnstitusi Pendidikan  Non  Kesehatan minimal terakreditasi B  dari BAN  PT. Lulusan   dari
lnstitusi  Pendidikan  Kesehatan minimal  terakreditasi   B dari  Sadan   PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan  RI atau  BAN  PT dan  masih  berlaku pada saat lulus.

2.ALOKASI FORMASI


Penerimaan Pegawai Non PNS Kontrak RSUP Dr.Sardjito Tahun 2018

Penerimaan Pegawai Non PNS Kontrak RSUP Dr.Sardjito Tahun 2018

3.JADWAL PELAKSANAAN

Penerimaan Pegawai Non PNS Kontrak RSUP Dr.Sardjito Tahun 2018



4.TAHAPAN PENDAFATARAN
A. Pendaftaran On-Line
  • 1) Pendaftaran pelamar secara on-line  melalui website RSUP  Dr.   Sardjito   : www.sardjito.co.id mulai tanggal  23 April  2018   s.d.  1   Mei  2018.
  • 2) Pelamar harus  memperhatikan langkah-langkah pengisian secara cermat dan hati-hati. Kesalahan dalam   pengisian yang  tidak   sesuai  dengan dokumen pendukung   dapat  mengakibatkan ketidaklulusan seleksi  administrasi.
  • 3) Setiap pelamar hanya  diperkenankan mendaftar  pada  1 (satu) formasi  dan  tidak  diperkenankan untuk mengubah    pilihan   formasi  yang sudah diisikan pada saat  pendaftaran secara on-line.
  • 4) Mencetak  hasil pendaftaran on-line dan  menempel 1 (satu) lembar  pas foto berwarna terbaru dengan background foto merah  berukuran  4 x 6 serta  menandatangani print out pendaftaran tersebut.
  • 5) Pendaftaran secara  on-line akan diproses setelah berkas lamaran diterima Panitia yang dikirimkan melalui PO BOX  15000 YK 55000.
  • 6) Pelamar  diwajibkan mencantumkan nomor   handphone yang  terkoneksi dengan aplikasi whatsapp pada kolom  nomor  handphone saat  registrasi   on-line.



B.Pengiriman Berkas Pendaftaran
1) Berkas pendaftaran disampaikan hanya melalui PT  POS Indonesia dengan kilat khusus/tercatat ekspres.
2) Panitia hanya menerima berkas yang dikirimkan melalui PO BOX mulai tanggal 23 April 2018 dan diterima di PO BOX selambat-lambatnya tanggal 2 Mei 2018 pukul 15.00 WIB waktu  setempat. Berkas yang diterima PO BOX setelah tanggal 2 Mei 2018 pukul 15.00 WIB (bukan   tanggal cap pos pengiriman) waktu setempat tidak akan diproses.
3) Setiap pelamar hanya diperkenankan mengirimkan 1 (satu) berkas pendaftaran dan tidak ada pengiriman susulan berkas. Berkas yang  sudah dikirimkan menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta   kembali.
4) Berkas yang dikirimkan atau diterima sebelum tanggal 23 April   2018    dianggap  tidak  berlaku.
5) Berkas pendaftaran harus disusun dengan  urutan sebagai berikut:
a)Asli cetak (print out) registrasi on-line (ditandai dengan barcode)yang telah ditandatangani pelamar dan ditempel pas foto berwarna terbaru ukuran  4 x 6 dengan background merah.
b)Fotokopi Kartu Tanda Penduduk tidak perlu dilegalisir atau Surat Keterangan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
c)Fotokopi ljazah yang dilegalisir oleh pejabat yang  berwenang  sesuai SK BKN No. 11  Tahun 2002 tanggal     17  Juni    2002  dan dicap basah. Bagi yang memiliki ijazah pendidikan dari  luar negeri melampirkan fotokopi  surat   penyetaraan     ijazah   dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi  disertai dengan  konversi IPK  (tidak   perlu   dilegalisir).
d)Fotokopi transkrip nilai dilegalisir dan dicap basah yang mencantumkan program studi/ peminatan/ jurusan dari  perguruan tinggi   lulusan.
e)Untuk  peminatan formasi pendidikan profesi harus  melampirkan ijazah  Diploma III atau S1  yang dilegalisir dan  dicap   basah oleh   pejabat yang berwenang sesuai dengan   formasi    yang  telah ditetapkan.
f)Bagi pelamar tenaga kesehatan harus melampirkan fotokopi STR/STRA yang masih    berlaku sesuai   dengan   profesi   (bukan STR  Internship) atau Surat Keterangan bahwa STR/STRA   dalam pengurusan dari MTKP  atau surat  telah   Lulus   Uji  Kompetensi.
g)  Bagi pelamar  dengan  ijazah  yang  tidak tercantum  akreditasi   lulusan harus  melampirkan fotokopi sertifikat/piagam/surat keputusan akreditasi program  studi  dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) atau  Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan   Tinggi   Kesehatan Indonesia    (LAM-PTKes) atau   menggunakan surat keterangan  akreditasi dari Perguruan Tinggi/Fakultas/Program Studi. Terakreditasi  minimal B dan masih berlaku disesuaikan dengan tanggal penerbitan ijazah.
h)  Asli Surat Keterangan Berbadan Sehat terbaru  yang diterbitkan    Puskesmas atau Rumah Sakit Pemerintah. Surat Keterangan berlaku 3  bulan terhitung mulai tanggal diterbitkan dan harus memuat tinggi  berat badan pelamar dan tidak sedang hamil bagi pelamar wanita.
i) Fotokopi   Surat  Keterangan  Catalan Kepolisian   (SKCK) yang masih berlaku ada saat registrasi on-line   dan telah  dilegalisir serta dicap basah.
j) Fotokopi sertifikat TOEFL dengan skor minimal 425 untuk pendidikan Diploma IV  dan S1. skor minimal 400 untuk  pendidikan Diploma  III.
k) Asli  surat pernyataan    bermaterai  Rp. 6.000,-   yang didownload   pada lampiran   pengumuman  ini yang  berisi  :
1. Tidak terikat dan atau tidak sedang menjadi pegawai  dari instansi  manapun dan tidak  sedang mengikuti  pendidikan    formal  maupun  non  formal.
2.Tidak menuntut  menjadi Calon Pegawai  Negeri  Sipil / Pegawai  Negeri  Sipil.
3. Bersedia   membayar  Rp.   5 000.000,-   (lima juta rupiah)   kepada RSUP  Dr.  Sardjito  Yogyakarta apabila  mengundurkan diri  sebagai Pegawai   Non  PNS  Kontrak RSUP  Dr.  Sardjito  terhitung mulai  tanggal  Pengumuman  Peserta yang Diterima menjadi  Pegawai Non PNS  Kontrak   RSUP Dr.  Sardjito yang diupload    pada website :    www.sardjito.co.id     dan atau  masa kerja  kurang dari
1 (satu)  tahun,   kecuali  diterima   menjadi  Calon Pegawai  Negeri  Sipil   (CPNS).
4.Tidak  sedang   hamil  dan bersedia   tidak hamil  (bagi  pelamar  wanita)   selama   1     (satu)   tahun masa kerja.
5.Tidak  sedang  sakit maupun  dalam  masa proses  penyembuhan.
6.Bersedia  tidak  cuti  selama 1   (satu)   tahun masa kerja.
7.Menyatakan  dengan  sesungguhnya     bahwa  data  dan   berkas  pendaftaran   yang  dikirimkan benar dan  milik  pribadi.

I)Surat  lamaran  pekerjaan dan daftar riwayat  hidup  yang telah ditandatangani.
m) Persyaratan khusus   yang  terdapat pada kolom  spesifikasi   kompetensi   khusus  yang dibutuhkan pada  lampiran  pengumuman   ini.

6)    Susun  seluruh  dokumen   sesuai  urutan  angka  5) di  atas  dan dijepit  serta dimasukkan  kedalam   map kertas  warna :
- Merah :  Apoteker, Radiografer
- Kuning : Perawat  Anestesi,  Perawat Ahli,  Perawat  Kamar Operasi, Perawat  Terampil
- Biru : Pranata Laboratorium Klinis, Teknisi Elektromedis, Penolong Keselamatan Kerja Terampil,  Teknisi Kardiovaskuler
- Hijau : Analis  Keuangan, Pengolah   Data dan  Operator Billing, Pranata   Komputer

7)Pada   sampul  map ditulis  :
a) Nama  Pelamar.
b) Nomor  Pendaftaran    Registrasi   on-line.
c) Formasi  yang dilamar,   contoh  :   Apoteker Pemula.
d) Kualifikasi   Pendidikan,   contoh  :Profesi  Apoteker.

8) Map dimasukkan   kedalam   amplop  warna  coklat,   pada bagian  depan  amplop   ditulis     : Kepada  Panitia  Seleksi  Pengadaan  Pegawai   Non  PNS Kontrak
RSUP  Dr.  Sardjtio  Yogyakarta  Tahun  2018
PO BOX 15000   YK 55000
dan pada  sudut  kiri atas  bagian   depan  amplop  ditulis    Nomor  Pendaftaran   Registrasi  on-line.

C. Pelaksanaan    Ujian   Computer  Assissted Test (CAT)
1)  Computer Assisted Test (CAT) diselenggarakan     3 (tiga)  hari  tanggal   15,   16,   17   Mei  2018 di  Kantor Regional I BKN Yogyakarta Jalan   Magelang Km.  7,5  Yogyakarta.
2) Tes  terdiri   dari Tes Kompetensi Dasar (TKO)  dan  Tes   Kompetensi    Bidang   (TKB).    Peserta yang dinyatakan     lolos Tes Kompetensi Dasar dapat mengikuti Tes Kompetensi Bidang pada hari selanjutnya.
3) Pembagian waktu Computer Assisted  Test (CAT) diumumkan pada saat peserta mencetak   kartu ujian  secara  mandiri   di website   RSUP  Dr.  Sardjito   Yogyakarta.
4) Peserta  diwajibkan    membawa   Kartu  Ujian   dan  Kartu  Tanda  Penduduk/   Surat   Keterangan dari   Dinas Kependudukan   dan  Pencatatan    Sipil.

D. Tes Kesehatan dan  Tes  MMPI
1) Tes Kesehatan dan  Tes  MMPI  dilaksanakan di Poliklinik General Check Up (GCU) dan  Poliklinik
Kesehatan  Jiwa  RSUP  Dr.  Sardjito  Yogyakarta.
2) Biaya Tes  Kesehatan  dan Tes MMPI dibebankan kepada  masing-masing    peserta.

E. Lain-lain
1) Perkembangan informasi Seleksi Penerimaan Pegawai Non PNS Kontrak RSUP Dr.Sardjito Tahun 2018 hanya  melalui website RSUP  Dr.   Sardjito   :    www.sardjito.co.   id dan  melalui   aplikasi    whatsapp. Diharap  peserta  mencantumkan nomor handphone yang  terkoneksi    dengan  aplikasi   whatsapp pada kolom nomor  handphone saat registrasi on-line.
2) Pertanyaan dapat dilayani hanya  melalui sambungan telepon di nomor  hotline 0821   3373 4278  pada hari dan jam  kerja.
3) Apabila dikemudian hari pelamar terbukti memberikan data dan berkas pendaftaran palsu. maka kelulusan dinyatakan batal/diproses   sesuai yang tercantum pada surat pernyataan bermaterai Rp.  6 000,-  yang telah   dikirimkan.
4) Berhati-hatilah kepada pihak-pihak yang mengatasnamakan Panitia Pengadaan Pegawai RSUP Dr.Sardjito Tahun 2018. Pengadaan Pegawai  RSUP  Dr.Sardjito Tahun 2018 tidak  memungut biaya apapun.


Download pengumuman lengkap dan surat pernyataan dibawah ini:
DOWNLOAD