Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Bank Indonesia

Lokernas.com - Informasi resmi lowongan kerja kali ini kami kutip dari website bank indonesia yang menyebutkan bahwa BI sedang seleksi penerimaan Calon Pegawai BI Jalur PCPM. Bagi Anda yang memiliki minat untuk berkarir di dunia perbankan apalagi sekelasi Bank Indonesia, mungkin ini adalah kesempatan terbaik bagi Anda. Silahkan baca informasi lengkapnya pengumuman kali ini. Cermati dan persiapkan segala persyaratan yang telah ditentukan. Sedikit melihat profil dari Bank Indonesia, dimana Bank Indonesia (BI) memiliki visi yaitu Menjadi bank sentral yang berkontribusi secara nyata terhadap perekonomian Indonesia dan terbaik diantara negara emerging markets. Maka untuk mewujudkannya, BI selalu berusaha mewujdukannya melalui pencapaian-pencapian yang terus dilakukan dan juga melalui misi yang jelas. Terkait dengan lowongan kerja dari BI, berikut adalah informasi selengkapnya.

Pembukaan Seleksi Penerimaan Calon Pegawai BI Jalur PCPM

Persyaratan Umum

1.Warga Negara Indonesia (WNI).
2.Telah menyelesaikan masa studi jenjang pendidikan S1/S2 yang dibuktikan dengan Ijazah/Surat Keterangan Lulus.
3.IPK minimal 3,00 (skala 4,00).
4.Usia (Per 1 September 2018):
a.S1: Maksimal 26 Tahun.
b.S2: Maksimal 28 Tahun.
5.Diutamakan aktif berorganisasi di kampus dan/atau sosial kemasyarakatan.
6.Berkelakuan baik dan sehat jasmani serta rohani.
7.Bersedia melepaskan ikatan dinas di perusahaan/instansi sebelumnya apabila diterima sebagai calon pegawai Bank Indonesia.
8.Memiliki kemampuan sangat baik dalam penulisan, komunikasi verbal, dan penggunaan komputer (Windows dan Microsoft Office).
9.Tidak memiliki orang tua/saudara (kandung/tiri/angkat), atau suami/istri yang bekerja sebagai pegawai Bank Indonesia apabila diterima sebagai calon pegawai Bank Indonesia.
10.Bersedia menandatangani surat perjanjian ikatan dinas apabila diterima sebagai calon pegawai Bank Indonesia.
11.Bersedia mematuhi setiap peraturan/tata tertib yang berlaku di Bank Indonesia.
12.Bersedia ditempatkan di seluruh satuan kerja Bank Indonesia baik di kantor pusat maupun di kantor perwakilan dengan loyalitas, kemampuan, dan ketahanan tinggi untuk bekerja bagi bangsa dan negara.

Persyaratan Khusus :

1.Bidang Studi berdasarkan job family sebagai berikut :
Lowongan Kerja Bank Indonesia




2.Khusus untuk pelamar lulusan perguruan tinggi luar negeri diwajibkan untuk:
a.Memiliki ijazah kelulusan.
b.Memberikan hasil penyetaraan ijazah dari Kemenristekdikti untuk memperoleh kesetaraan jenjang pendidikan yang diraih dengan jenjang pendidikan di Indonesia.
c.Memberikan hasil penyetaraan nilai IPK yang diraih, dari lembaga resmi yang memiliki wewenang untuk melakukan penyetaraan tersebut. Dalam hal belum terdapat lembaga resmi, pelamar lulusan perguruan tinggi luar negeri tidak harus menyampaikan hasil penyetaraan nilai IPK.

3.Khusus untuk pelamar lulusan program joint degree atau double degree :
a.Apabila memiliki lebih dari 1 (satu) ijazah, dapat menggunakan salah satu ijazah dengan bidang studi dan IPK sesuai yang dipersyaratkan Bank Indonesia.
b.Dalam hal ijazah yang dipilih adalah ijazah dari perguruan tinggi luar negeri, maka mengikuti ketentuan sebagaimana butir 2 di atas.


Pilihan Posisi :
Moneter    Moneter    : Market Market   
SSK : SSK (Stabilitas Sistem Keuangan)   
SP-PUR : SP-PUR (Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah)   
Enabler    : Dukungan Organisasi    , Auditor Umum dan RisikoHukum   
Keuangan Intern    , Keuangan (Pengadaan), Komunikasi Publik(Hubungan Massa), Spesialisasi Market, Spesialisasi IT, Spesialisasi SDM, Manajemen Strategis

Lowongan Kerja Bank Indonesia



Periode pendaftaran : 1-6 September 2018

Info & pendaftaran online :
https://pcpmbi.experd.com