Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kementerian Kesehatan Tahun 2018

PENGUMUMAN
NOMOR KP.01.02/IV/1424/2018
TENTANG
HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KEMENTERIAN KESEHATAN TAHUN 2018


Berdasarkan hasil seleksi administrasi yang dilakukan oleh Tim Pengadaan CPNS Kementerian
Kesehatan, maka bersama ini disampaikan :

1. Pelamar yang namanya tercantum dalam Lampiran Pengumuman ini dinyatakan Memenuhi Persyaratan  dan  berhak  untuk  mengikuti  tahapan  selanjutnya  yaitu  Seleksi  Kompetensi  Dasar (SKD).
2.  Bagi pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi wajib melakukan proses cetak kartu peserta ujian SKD secara mandiri melalui Portal SSCN (https://sscn.bkn.go.id) mulai tanggal 23 s.d. 25 Oktober 2018.
3.  Kartu Peserta Ujian digunakan untuk mengikuti ujian SKD sesuai dengan lokasi ujian yang telah dipilih pada Portal SSCN.
4.  Jadwal pelaksanaan ujian SKD dapat dilihat pada kartu peserta ujian dengan rentang waktu tanggal 27 Oktober s.d. 1 November 2018 (berbeda untuk setiap lokasi ujian).
5.  Pada saat pelaksanaan ujian SKD, peserta diwajibkan:
a. membawa kartu peserta ujian dan KTP/surat keterangan telah melakukan perekaman kependudukan secara elektronik yang dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil);
b.  memakai kemeja putih tanpa corak, bawahan gelap, sepatu tertutup, jilbab warna putih (khusus bagi peserta yang mengenakan jilbab) dan peserta tidak diperkenankan memakai kaos, jeans, jaket, sandal, dan topi.
6. Khusus bagi pelamar jabatan dosen asisten ahli dengan kualifikasi pendidikan yang mempersyaratkan basic pendidikan (S-1/D-IV), diwajibkan membawa ijazah basic pendidikan sesuai kualifikasi yang dipersyaratkan (S-1/D-IV).
7.  Bagi peserta yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun pada waktu dan tempat yang ditetapkan, maka dinyatakan gugur.
8.  Peserta wajib hadir 90 menit sebelum pelaksanaan seleksi dan diharapkan sudah makan terlebih dahulu.
9.  Barang-barang seperti tas, jaket, kalkulator, kamera dalam bentuk apapun, jam tangan, ballpoint, telepon genggam (HP), alat tulis, buku, dan sebagainya tidak diperbolehkan dibawa masuk ke tempat pelaksanaan ujian SKD dan wajib dititipkan pada penitipan barang.
10. Bagi peserta dan para pengantar tidak diperkenankan untuk memarkir kendaraan roda empat dan roda dua di dalam lingkungan tempat pelaksanaan seleksi.
11. Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Kesehatan Tahun 2018 sama sekali tidak dipungut biaya.
12. Kelulusan  pelamar  pada  setiap  tahapan  seleksi  ditentukan  oleh  kemampuan  dan  kompetensi pelamar. Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan dapat diterima menjadi CPNS di lingkungan Kementerian Kesehatan dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan dan agar dilaporkan melalui website Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan (http://www.itjen.depkes.go.id/wbs/). Panitia tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.
13. Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
14. Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar, dan dikemudian hari diketahui, baik pada tahapan seleksi maupun setelah diangkat menjadi CPNS/PNS di lingkungan Kementerian Kesehatan, maka Kementerian Kesehatan berhak menggugurkan kelulusan tersebut dan/atau memberhentikan sebagai CPNS/PNS di lingkungan Kementerian Kesehatan.
15. Para pelamar agar terus memonitor informasi dan perkembangan Penerimaan CPNS Kementerian Kesehatan Tahun 2018 melalui Portal SSCN (https://sscn.bkn.go.id) dan Portal Kementerian Kesehatan (https://cpns.kemkes.go.id).
16. Kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab peserta.


Ditetapkan di Jakarta
Pada tanggal 19 Oktober 2018
Plt. Sekretaris Jenderal selaku
Ketua Tim Pengadaan CPNS Kemenkes Tahun 2018,



TTD Oscar Primadi

Unduh pengumuman lengkapnya di https://cpns.kemkes.go.id/#pendaftaran

atau klik link dibawah :
PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI
DAFTAR HASIL SELEKSI ADMINISTRASI