Rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) Tingkat SLTA Tahun 2019

Daftar Isi
Lokernas.com - Info lowongan kerja yang ditunggu-tunggu kali ini bersumber dari PT Kereta Api Indonesia (Persero). Dalam pengumuman resminya baik melalui web maupun media sosial, PT Kereta Api Indonesia sedang membuka rekrutmen untuk posisi kendoktur. Posisi ini diperuntukan bagi para lulusan khususnya SMA sederajat. Tentunya jika ingin melamar ada persyaratan-persyaratan yang harus anda penuhi. Seperti usia, tinggi badan, dan beberapa persyaratan lainya. Tentunya sudah banyak dari anda yang tahu bahwa PT Kereta Api Indonesia (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negera yang begeragak di bidang jasa angkutan khususnya kerata api. Jika anda ingin bergabung menjadi salah satu bagian dari PT Kereta Api Indonesia (Persero), maka segera saja anda untuk melamar lowongan kerja ini. Tidak perlu panjang lebar lagi, simak info selengkapnya di bawah ini.

Rekrutme PT Kereta Api Indonesia (Persero) Tingkat SLTA Tahun 2019


REKRUTMEN EKSTERNAL TINGKAT SLTA PEMENUHAN FORMASI KONDEKTUR PT KERETA API INDONESIA PERSERO TAHUN 2019

Tanggal Mulai :  12/02/2019
Berakhir s.d :  16/02/2019

PT Kereta Api Indonesia (Persero)  adalah BUMN Indonesia yang menyelenggarakan jasa angkutan Perkeretaapian dan bisnis usaha penunjang lainnya dengan mengutamakan Integritas, Profesional, Keselamatan, Inovasi dan Pelayanan Prima, saat ini memberikan kesempatan kepada putra terbaik Bangsa Indonesia untuk bergabung dan berkarir bersama PT Kereta Api Indonesia (Persero) dalam rangka pemenuhan kebutuhan pekerja formasi Kondektur, dengan kriteria dan persyaratan sebagai berikut :



KRITERIA PELAMAR :
  • Warga Negara Indonesia (WNI);
  • Jenis Kelamin Pria;
  • Sehat jasmani dan rohani;
  • Memiliki ijazah SLTA (SMA/MA/SMK/MAK) dengan Nilai Ujian Nasional rata-rata minimal 6,0 (enam koma nol);
  • Usia pelamar per 01 Februari 2019 serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 25 (dua puluh lima) tahun;
  • Mempunyai tinggi badan minimal 165 cm dengan berat badan ideal;
  • Berpenampilan menarik;
  • Berkelakuan baik;
  • Tidak bertato dan tidak bertindik;
  • Tidak terlibat narkoba atau psikotropika;
  • Tidak pernah dihukum penjara berdasar keputusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap atau in kracht;
  • Tidak pernah diberhentikan di anak perusahaan/institusi lainnya dikarenakan dikenai hukuman disiplin;
  • Lulus dalam seleksi calon pekerja baru yang diselenggarakan oleh panitia rekruitmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) tahun 2019.



KETENTUAN LAIN :
  • Bersedia untuk ditempatkan di seluruh area kerja PT KAI (Persero);
  • Penempatan calon pekerja disesuaikan dengan kebutuhan Perusahaan;
  • Pemilihan lokasi seleksi tidak menentukan penempatan calon pekerja;
  • Bersedia untuk mengundurkan diri dari hubungan kerja dengan institusi lainnya apabila nanti telah memenuhi persyaratan dan dinyatakan lulus seleksi.


PERSYARATAN LAMARAN :
  • Ijazah SLTA (SMA/MA/SMK/MAK) asli atau fotocopy legalisir;
  • Nilai Ujian Nasional asli atau fotocopy legalisir;
  • Kartu tanda penduduk (KTP) atau Surat Keterangan Kependudukan yang masih berlaku;
  • Pas foto terbaru background berwarna biru, menggunakan kemeja putih.

Keterangan:
  • Dokumen persyaratan lamaran poin 1 s.d 3 menggunakan format "pdf" dengan ukuran maksimal 2 mb;
  • Pas Foto terbaru, format jpg/jpeg dengan ukuran maks. 2 mb;

TAHAPAN SELEKSI :
Tahap 1    : Seleksi Administrasi
Tahap 2    : Seleksi Kesehatan Awal
Tahap 3    : Seleksi Psikologi
Tahap 4    : Seleksi Wawancara
Tahap 5    : Seleksi Kesehatan Akhir



PROSEDUR REGISTRASI DAN APPLY :
  1. Baca seluruh informasi dan prosedur pelaksanaan rekrut serta Buku Panduan Rekrutmen Online yang dapat didownload pada menu PANDUAN > Panduan > Panduan Registrasi dan Apply Lowongan > “DOWNLOAD BUKU PANDUAN”.
  2. Calon pelamar apabila belum memiliki akun, terlebih dahulu melakukan pendaftara/registrasi dan upload dokumen sesuai persyaratan lamaran.
  3. Calon pelamar wajib untuk memastikan bahwa email yang digunakan pada saat registrasi adalah email aktif dan data yang diinput harus sesuai identitas diri seperti KTP, Ijazah, dll serta tidak melakukan perubahan data/dokumen setelah melakukan apply sampai proses rekrutmen selesai.
  4. Calon pelamar apabila sudah memiliki akun di website https://recruitment.kai.id/ harus memastikan bahwa dokumen persyaratan lamaran sudah diupload di akun pelamar yang ada di website.
  5. Bagi calon pelamar yang berminat mengikuti rekrut sesuai formasi yang ditawarkan, wajib melakukan proses apply pada akun masing-masing mulai tanggal 12 Februari 2019 s.d 16 Februari 2019 dan hanya bisa mengikuti 1 (satu) event rekrut saja.
  6. Bagi calon pelamar yang sudah melakukan upload dan melengkapi data, tetapi tidak melakukan proses apply di akunnya pada tanggal 12 Februari 2019 s.d 16 Februari 2019, maka dianggap tidak mengikuti kegiatan rekrut ini.
  7. Lokasi Seleksi berdasarkan pemilihan lokasi daerah (Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya) oleh pelamar pada saat melakukan APPLY (Pendaftaran) dan kebijakan Panitia Rekrutmen.
  8. Pelamar yang dinyatakan lulus dalam seleksi tahap I (Seleksi Administrasi) berhak untuk mengikuti seleksi tahap II (Seleksi Kesehatan Awal) yang akan diumumkan via website https://recruitment.kai.id/ rencana tanggal 28 Februari 2019;
  9. Dalam proses rekrutmen PT KAI (Persero) ini tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund/penggantian biaya transportasi maupun akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan recruitment dan dimohon untuk para pelamar agar mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrutmen.
  10. Setiap Pengumuman Seleksi secara resmi hanya dipublish melalui website : https://recruitment.kai.id/.
  11. Seleksi dalam penerimaan pekerja menggunakan sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.

FORMASI : KONDEKTUR (SLTA)
JENIS KELAMIN : PRIA
PENDIDIKAN : SLTA
JURUSAN :SELURUH JURUSAN (SMA/MA/SMK/MAK)
KETERANGAN : NILAI UN RATA-RATA MIN 6.0
SYARAT DOKUMEN : IDENTITAS KTP, IJAZAH SLTA, TRANSKRIP UN/UAN SLTA

LINK PENDAFTARAN :DAFTAR