Lowongan Kerja Dosen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Daftar Isi
Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta sebelumnya bernama Institut Agama Islam Negeri Yogyakarta (IAIN). Diresmikan pada tanggal 24 Agustus 1960, IAIN kemudian dibagi menjadi dua wilayah. Pertama berada di Yogyakarta, dan kedua berada di Jakarta. IAIN yang berada di Yogyakarta bernama IAIN Sunan Kalijaga. Hal tersebut didasarkan pada Keputusan Menteri Agama Nomor 26 Th 1965 tanggal 1 Juli 1965.

Pada tahun 2004, IAIN Sunan Kalijaga melakukan transformasi menjadi sebuah universitas dengan nama Universitas Sunan Kalijaga (UIN). Perubahan ini berdasarkan Kepres Nomor 50 Tahun 2004 Tanggal 21 Juni 2004. Hal tersebut tidak terlepas dari kepemimpinan Prof.Dr.HM.Amin Abdulah (2001-2005) dan segenap civitas yang mendukung dalam melakukan pengembagan kelembagaan UIN Sunan Kalijaga. Dengan perubahan nama tersebut menegaskan bahwa UIN Sunan Kalijaga ingin melakukan perubahan dalam membentuk sebuah paradigma baru terkait studi tentang ilmu agama dan ilmu umum.

UIN Sunan Kalijaga memiliki 8 fakultas yang dirinci menjadi beberapa program studi mulai dari D3 hingga Profesi. Fakultas Adab dan Ilmu Budaya memiliki program studi S1 meliputi Bahasa dan Sastra Arab, Sejarah dan Kebudayaan Islam, Ilmu Perpustakaan, dan Sastra Inggris. Fakultas Dakwah dan Komunikasi terdiri dari Komunikasi dan Penyiaran Islam, Bimbingan dan Konseling Islam, Pengembagan Masyarakat Islam, Manajemen Dakwah, dan Ilmu Kesejahteraan Sosial. Fakultas Syariah dan Hukum terdiri Hukum Keluarga, Perbandingan Mazhab, Hukum Tatanegara, Hukum Bisnis Syariah, dan Ilmu Hukum. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan terdiri dari program studi Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Manajemen Pendidikan Islam, dan Pendidikan Guru Raudlotul Athfal (PGRA). Fakultas Sains dan Teknologi terdiri dari program studi Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Pendidikan Matematika, Pendidikan Kimia, Pendidikan Biologi, Teknik Informatika, dan Teknik Industri.Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam terdiri dari program studi Pendidikan Agama, Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, Sosiologi Agama, dan Ilmu Hadis. Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora terdiri dari program studi Psikologi, Sosiologi, dan Ilmu Komunikasi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam terdiri dari program studi Keuangan Syari'ah, Ekonomi Syariah, Perbankan Syari'ah, dan Akuntansi Syariah.

Untuk program Magister (S2), UIN Sunan Kalijaga memiliki beberapa program studi. Program studi tersebut meliputi Interdisciplinary Islamic Studies, Agama dan Filsafat/Filsafat Agama, Hukum Islam, Pendidikan Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pendidikan Guru Raudlatul Athfal, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Bahasa dan Sastra Arab, Sejarah dan Kebudayaan Islam, dan Ekonomi Syariah. Dan untuk program Doktor (S3) memiliki program studi Ilmu Agama Islam.

UIN Sunan Kalijaga sebagai sebuah universitas diharapkan mampu memberikan kontribusi kepada bangsa dengan cara melaksanakan proses pendidikan yang bermutu. Dengan pendidikan yang bermutu akan mencetak lulusan yang memiliki kompetensi dan mampu bersaing di era global.
Lowongan Kerja Dosen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Penerimaan Dosen Tetap Bukan PNS UIN Sunan Kalijaga Tahun 2016
DAFTAR FORMASI
A.FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI
Dosen Produksi Acara TV (1 orang)
Dosen Produksi Media Cetak (1 orang)
Dosen Bimbingan & Konseling Islam (1 orang)
Dosen Manajemen Dakwah (1 orang)
Dosen Manajemen Dakwah (1 orang)
Dosen Pengembangan Masyarakat Islam (1 orang)
Dosen Penelitian (1 orang)

B.FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM
Dosen Hukum Pidana (2 orang)
Dosen Hukum Tata Negara (1 orang)
Dosen Hukum Internasional (1 orang)
Dosen Hukum Perdata (1 orang)
Dosen Ilmu Tafsir (1 orang)
Dosen Fiqih Indonesia (2 orang)

C.FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN
Dosen Bahasa Arab (2 orang)
Dosen Manajemen Pendidikan Islam (1 orang)

D.FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM
Dosen Ekonomi Syari'ah (1 orang)
Dosen Manajemen Keuangan Syariah (1 orang)
Dosen Perbankan Syari'ah (1 orang)
Dosen Perbankan Syari'ah (1 orang)
Dosen Ekonomi Syari'ah (1 orang)
Dosen Ekonomi Syari'ah (1 orang)

PERSYARATAN UMUM
Usia pelamar berijzah  S2 maksimal 38 tahun dan untuk S2 maksimal 45 tahun
Spesifikasi pendidikan sesuai dengan lampiran
IPK minimal (S1,S2,S3) adalah 3.25
Memiliki kompetensi yang dibutuhkan
Lebih diutamakan memiliki pengalaman dalam penelitian, pengajaran dan publikasi
Berkelakuan baik
Sehat jasmani rohani, bebas dari narkoba
Tidak pernah diberhentikan secara hormat/tidak hormat sbg Pegawai/Karyawan
Tidak sedang terikat sbg Dosen pada perguruan tinggi lain
Tidak sedang menjalai ikatan dinas/kontrak kerja instansi lain
Tidak menjadi pengurus/anggota Partai Politik
Bersedia menandatangi kontrak minimal 2 tahun
Bersedia mematuhi peraturan dan ketentuan Kementerian Agama
Tidak menuntut diangkat PNS

PERSYARATAN KHUSUSMemiliki pengalaman mengajar makul yang linier dengan latar belakang pendidikan minimal 1 tahun (Diutamakan)

JADWAL

Pendaftaran : 28 November - 13 Desember 2016
Pengumuman Hasil Administrasi : 16 Desember 2016
TPA : 20 Desember 2016
Tes Kompetensi : 21-22 Desember 2016
Pengumuman Kelulusan : 31 Desember 2016

MATERI TES KOMPETENSI a.Kepribadian Dosen
b.Profesional Dosen
c.Pedagogik
d.Sosial Dosen

Untuk Informasi selengkapnya, silahkan download file pengumumannya DISINI

Sekian Informasi lowongan kerja dosen dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga pada kesempatan kali ini. Jangan lupa share informasi loker ini kepada saudara atau teman anda yang membutuhkan pekerjaan. Semoga bermanfaat.
Follow Instagram kami : @lokernas