Pengumuman Penerimaan Calon Prajurit Tamtama TNI AL Tahun 2017

Daftar Isi
LOWONGAN - Halo sobat lokernas. Tidak henti-hentinya kami selalu informasikan mengenai lowongan kerja terbaru dari berbagai bidang dan sektor pekrjaan kepada anda sekalian. Lowongan kerja terbaru kali ini bersumber dari Instansi militer. Pengumuman kali ini merupakan pengumuman terkait penerimaan prajurit TNI AL Tahun 2017 yang bersumber dari Tamtama. Sebelumnya perlu anda ketahui terkait profil dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut .

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut atau biasa disebut dengan TNI AL adalah sebuah instansi militer atau lembaga pertahanan yang dimiliki oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bertanggung jawab untuk mengamankan kedaulatan di wilayah Laut. TNI AL sendiri menjadi salah satu benteng pertahanan Indonesia untuk wilayah laut yang cukup disegani di dunia Internasional. Karena TNI AL memiliki pasukan-pasukan yang kuat dan berjiwa ksatria. Dimana TNI AL memiliki satuan pasukan khusus yang disebut dengan Kopaska (Komanda Pasukan Katak).Selain itu TNI AL juga memiliki pasukan Detasemen Jala Mangkara atau disingkat dengan nama Denjaka. Denjaka dibentuk pada 13 November 1984 dan sampai saat ini disebut sebagai pasukan yang memiliki kulitas di atas rata-rata pasukan TNI biasa. TNI AL Sendiri dibentuk pada tanggal 10 September 1945 belum setelah kemerdekaan Republik Indonesia. TNI AL memiliki semboyan "Jalesveva Jayamahe" yang memiliki arti di laut kita jaya .

Dengan semakin berkembangnya jaman, tentunya sebuah kedaulatan suatu negara tidak luput dari ancaman teror dan tindakan yang memecah belah bangsa. TNI AL sebagai garda terdepan pertahanan NKRI  khususnya di wilayah laut, selalu berusaha  untuk menjaga kedaulatan NKRI dari rongrongan musuh. Bersama segenap Rakyat Indonesia TNI AL bersatu mempertahankan NKRI dari serangan yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.TNI AL, Jalesveva Jayamahe .

Pada kesempatan kali ini, TNI AL membuka kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung bersama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut sebagai Calon Prajurit Tamtama PK .

PERSYARATAN:
  • WNI, pria dan wanita, bukan PNS
  • Berusia minimal 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun pada tanggal 20 Maret 2017
  • Berijzah minimal SLTP atau sederajat
  • Memiliki tinggi badan 163 cm , berat badan yang seimbang
  • Berkelakuan baik, dibuktikan dengan SKCK dari polres setempat
  • Sehat jasmani rohani, tidak bertato/bertindik/maupun memiliki bekasnya
  • Tidak memiliki kelainan buta warna serta tidak berkacamata
  • Belum pernah menikah, sanggup untuk tidak menikah selama Dikma dan 2 tahun setelah selesai Dikma
  • Bersedia untuk menjalani IDP atau Ikatan Dinas Pertama paling singkat 5 tahun paling lama 10 tahun
  • Tentunya bersedia untuk ditempatkan diseluruh area wilayah NKRI

CARA MENDAFTAR

Pendaftaran online dilakukan di :  www.rekrutmen-tni.mil.id, selanjutnya isi form pendaftaran
Pendaftaran ulang dilakukan secara fisik ke lokasi pendaftaran yang telah ditentukan di beberapa lokasi.

Untuk pendafataran online serta informasi selengkapnya, kunjungi link berikut : 
http://al.rekrutmen-tni.mil.id

Pendaftaran online dibuka dari  21 November 2016 s/d 5 Januari 2017
Pendaftaran ulang (berkas fisik) dibuka dari 28 November 2016 s/d 5 Januari 2017

Selama proses penerimaan, peserta tidak dipungut biaya. Jika terdapat pihak yang meminta transfer uang dalam proses rekrutmen, bisa dipastikan hal tersbut penipuan. Harap untuk  melaporkan ke panitia terdekat.

Sekian informasi mengenai pengumuman penerimaan prajurit TNI AL Tahun 2017 kali ini. Jangan lupa untuk selalu perbaharui info seputar lowongan kerja terbaru di portal lokernas.
Follow instagram kami : @lokernas