Lowongan Kerja Dosen Universitas Jember Desember 2016

Daftar Isi
Lokernas.com - Info lowongan dosen terbaru kali ini bersumber dari halaman website Universitas Jember. Dimana pada bulan Desember ini, Universitas Jember membuka lowongan kerja dosen untuk mengampu 5 program studi. Lowongan ini dibuka hingga akhir bulan Desember 2016.

Sedikit intermezo kepada para pembaca semua, lowongan kerja Dosen setiap waktunya tidak pernah mengalami penurunan. Namun malah justru mengalami kenaikan. Hal itu terjadi karena ada beberapa faktor. Seperti pertumbuhan jumlah perguruan tinggi yang terus meingkat tentunya kebutuhan akan tenaga dosen juga mengalami peningkatan. Kebutuhan akan tenaga dosen yang terus meningkat ini tentunya juga perlu diimbangi dengan lulusan S2 yang berkompeten. Tidak semata-mata memiliki gelar Master, namun kompetensi yang dimiliki adalah menjadi hal terpenting untuk para calon dosen ini nantinya.

Nah, sebelum anda menyimak info lowongan kerja dosen kali ini lebih lanjut, terlebih dahulu perlu anda simak uraian profil singkat dari Universitas Jember berikut.

Universitas Jember merupakan salah satu Universitas Negeri di Jawa Timur. Berdiri pada tahun 1964, Universitas Jember memiliki 5 fakultas kala itu. Dalam sejarahnya, Universitas Jember mampu berdiri karena hasil upaya dari beberapa tokoh penting diantaranya dr.R.Achmad , R.Th.Soengedi, dan R.M. Soerachman. Selain itu dukungan dari Bupati Jember kala itu R.Soedjarwo juga turut melancarkan berdirinya Universitas tersebut.

Universitas Jember saat ini telah memilki beberapa fakultas dan program studi. Beberpa fakultas tersebut meliputi fakultas hukum, fakultas ilmu sosial dan politik, fakultas ekonomi, fakultas pertanian, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, fakultas teknologi pertanian, fakultas ilmu budaya, fakultas mipa, fakultas kedokteran, fakultas kedokteran gigi, fakultas kesehatan masyarakat, fakultas farmasi, fakultas ilmu keperawatan, fakultas teknik, dan fakultas Sistem informasi. Selain itu Universitas Jember juga telah memiliki program studi Pasca Sarjana (S2).

Dalam perkembaganya, Universitas Jember terus melakukan peningkatan-peningkatan dari berbagai aspek. Mulai dari aspek fasilitas, aspek kurikulum hingga aspek tenaga pendidik telah menjadi perhatian khsusus Universitas Jember dalam melakukan peningkatan mutu. Diharapkan dengan upaya peningkatan dan pengembangan ini, Universitas Jember mampu mencetak para lulusan berkompeten dan mampu bersaing di dunia kerja.

Pada kesempatan ini, Universitas Jember membuka kesempatan kerja sebagai dosen kontrak di lingkungan Universitas Jember. Sebelum melemar, diharapkan kepada pembaca sekalian untuk memperhatikan detail informasi lowongan dosen ini seperti kualifikasi dan tata cara melamarnya. Jika anda memenuhi kualifikasi atau persyaratan yang ditentukan, silahkan melamar sesuai dengan ketentuan.

Penerimaan Tenaga Kontrak Kerja Dosen Universitas Jember 2016
Lowongan Dosen untuk bidang studi :
  1. Teknik Perminyakan (6 orang)
  2. Tekniik Pertambangan (6 orang)
  3. Teknik Lingkungan (6 orang)
  4. Peternakan (6 orang)
  5. Perkebunan (6 orang)

Persyaratan :
  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki latar belakang pendidikan minimal S2
  • Memiliki IPK minimal 3,25
  • Sehat jasmani rohani
  • Berkelakuan baik

Lamaran ditujukan kepada :
Rektor Universitas Jember
Jalan Kalimantan 37 Tegalboto Jember


Pendafttaran dibuka mulai tanggal 19-30 Desember 2016
Lamaran dikirim via email ke alamat : kepegawaian@unej.ac.id
Berkas lamaran dilengkapi dengan beberapa dokumen sebagai berikut :
  • CV
  • Fotocopy Ijazah dan Transkrip Akademik (legalisir)
  • Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
  • Pas foto terbaru berwarna 4x6 , sebanyak 3 lembar
Tahapan seleksi meliputi :
Seleksi Administrasi
Psikotes
Wawancara
Tes kemampuan mengajar


Lowongan Kerja Dosen Universitas Jember Desember 2016

Sekian informasi lowognan kerja dosen Universitas Jember Bulan Desember kali ini. Jangan lupa share atau bagikan informasi lowongan kerja ini kepada saudara atau sahabat anda yang baru lulus S2 untuk mencoba melamar di Universitas Jember. Harapkan mencantumkan alamat web atau URL kami sebagai bentuk credit kepada lokernas. Sekian informasi lowongan dosen kali ini. Nantikan informasi lowongan dosen lainnya di lokernas.com. Sekian

Sumber : /unej.ac.id