Penerimaan Dosen Tetap Regular UII Tahun 2017

Daftar Isi
Lokernas.com – Info lowongan kerja terbaru di bulan Februari ini bersumber dari salah satu Universitas swasta di Yogyakarta, tepatnya Universitas Islam Indonesia (UII). Dalam informasinya, UII membuka penerimaan dosen tetap regular untuk beberapa jenjang studi dari beberapa program studi. Informasi ini tentu menjadi salah satu hal penting bagi anda yang ingin mengabdi menjadi seorang dosen di perguruan tinggi. Sebelum anda menyimak info lowongan kerja ini lebih lanjut, terlebih dahulu simak profil singkat dari Universitas Islam Indonesia berikut ini.

Universitas Islam Indonesia (UII) adalah sebuah perguruan tinggi yang terletak di Yogyakarta dan menjadi universitas tertua di Indonesia. UII sendiri didirikan pada tanggal 8 Juli 1945. Kampu utama UII terletak di Jalan Kaliurang KM 14,5 berdekatan dengan daerah wisata kaliurang. Sebagai sebuah universitas tertua di Indonesia, UII telah banyak memiliki berbagai penghargaan baik di tingkat regional, nasional dan internasional. UII sendiri terdiri dari beberapa fakultas seperti fakultas Ekonomi,  fakultas Ilmu Agama Islam, fakultas Hukum, fakultas teknologi industri, fakultas kedokteran,  fakultas psikologi dan ilmu sosial budaya, fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam, fakultas teknik sipil dan perancanaan,  dan International Program.
Penerimaan Dosen Tetap Regular UII Tahun 2017

Universitas Islam Indonesia (UII) membuka kesempatan untuk menjadi dosen tetap pad jenjang :
a.Magister : Teknik Informatika, Ilmu Agama Islam
b.Profesi : Dokter
c.Sarjana : Pendidikan Agama Islam, Ekonomi Islam, Ilmu Ekonomi, Akuntansi, Tekni (Industri, Kimia, Mesin, Informatika), Hubungan Internasional, Statistika, Kedokteran, dan pengampu makul Bahasa Indonesia.

A.Persyaratan Umum
1.Muslim, WNI
2.Diutamakan Laki-laki
3.Sehat jasmani rohani, berkelakuan baik, dan bebas narkoba
4.Tidak memiliki hubungan kekerabatan atau kekeluargaan dengan dosen pada prodi yang dituju/dipilih (suami/istri, anak/menantu, adik/kakak)
5.Memiliki pendidikan, keahlian serta kecakapan yang diperlukan , dan dapat menjalankan tugas sebagai dosen
6.Memiliki kualifikasi akamdemik dalam bidang ilmu dan teknologi sesuai dengan bidang penugasanya
7.Berpendidikan Magister/Doktor, dengan ketentuan jenjang pendidikan Sarjana, Magister dan Doktor pada jalur yang serumpun/linier
8.Ketentuan lulusan beradasar kebutuhan jenjang pendidikan :
a)Minimal Magister, untuk calon dosen pada program Sarjana dan berpendidikan Doktor untuk program Pasca sarjana
b)Minimal Magister/Spesialis 1 untuk calon dosen Fakultas Kedokteran.
c)Minimal Magister/Magister Terapan untuk calon dosen program Diploma
d)Minimal Magister/Magister Terapan dan bersertifikat Profesi untuk calon dosen Program Profesi
9.Akreditasi Prodi Sarjana/PascaSarjana minimal B (BAN-PT). Pelamar diwajibkan untuk melampirkan akreditasi prodi perguruan tinggi asalnya.
10.Usia per 1 April 2017 :
a) 35 tahun untuk yang berijazah magister/magister terapan
b) 42 tahun untuk uang berijazah pendidikan profesi dokter dengan pendidikan program Spesiasli-1
c)40 tahun untuk yang berijzah doktor
11.IPK Sarjana/Magister/Doktor minimal 3,00 untuk bidang eksakta, IPK minimal 3,25 untuk bidang sosial dan pendidikan spesialis khsusus (khusus kedokteran). Pelamar wajib melampirkan IPK sesuai jenjang pendidikan yang dimiliki.

Tata Cara Pendaftaran :
Pelamar mengajukan lamaran bermaterai Rp 6.000,00 ditujukan kepada:
Rektor Universitas Islam Indonesia
Gedung H.GBPH. Prabuningrat (Rektorat), Kampus Terpadu UII,
Jl.Kaliurang Km 14,5 Yogyakarta

Dengan Melamprikan :
a.Salinan/fotokopu ijazah dan transkrip yang telah dilegalisir (untuk lulusan Luar Negeri wajib melampirkan SK akreditasi/penyetaraan ijazah)
b.Bagi pelamar yang belum terbit ijazahnya,dapat menyampaikan salinan/fotokopi Surat Ketarangan Lulus dan transkrip nilai akhir (legalisir).
c.Bukti Akreditasi Perguruan Tinggi
d.Pas foto berwarna ukuran 4x6 (3 lembar), 2x3 (1 lembar)
e.CV
f.Fotokopi KTP
g.Fotokopi Akta kelahiran (legalisir)
h.Fotokopi Kartu keluarga (C1) - legalisir
i.Surat keterangan sehat jasmani dari dokter dan sehat rohani dari dokter jiwa (hasil pemeriksaan 3 bulan terakhir) dari rs pemerintah tipe C (RSUD)
j.Surat keterangan bebas narkoba dari RS Pemerintah tipe C (RSUD)
k.SKCK (legalisir)
l.Surat pernyataan bermaterai tidak pernah dihukum penjara/kurungan dan surat pernyataan tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat pada suatu instansi
m.Surat pernyataan bermaterai idak terikat sebagai dosen tetap pada perguruan tinggi lain atau pegawai tetap pada instansi/lembaga lain baik instansi pemerintah maupun swasta.
n.Surat pernyataan bermaterai tidak memiliki hubungan kekeluargaan/kekerabatan dengan dosen pada fakultas yang dituju/dipilih.
o.Surat pernyataan bermaterai Tidak berstatus sebagai peagawai tetap pada instansi lain dan profesi *) sebagai berikut :
1)PNS/ASN
2)Pendidik tetap pada instansi pemerintah dan swasata
3)Pegawai BUMN
4)Anggota aktif parpol atau legislatif
5)Guru tetap/tidak tetap
6)Notaris
7)Pengacara
8)Konsultan
9)Apoteker
p.Surat pernyataan bermaterai tidak beridentitas bekerja sebagai pengacara/konsultan/apoteker (khusus bagi pelamar yang berasal dari pengacara/konstultan/apoteker)

Untuk info selengkapnya silahkan kunjungi link warna merah dibawah ini :
Penerimaan Dosen Tetap Regular UII Tahun 2017

Silahkan download pengumuman dan ketentuan lebih lanjut melalui link diatas.
Pendaftaran dibuka hingga tanggal 24 Februari 2017 pukul 23.59 WIB

Demikian informasi lowongan dosen dari Universitas Islam Indonesia (UII) pada kesempatan ini. Jangan lupa share atau bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat anda. Nantikan info lowongan kerja lainnya hanya di lokernas. Sekian dan terima kasih.