Lowongan Kerja PT Wijaya Karya (Persero) Tbk - Deadline : 31 Desember 2018

Daftar Isi
Lokernas.com - Halo jobseeker semua. Kembali lagi, kami akan informasikan lowongan kerja terbaru dari sektor BUMN. Dimana salah satu perusahaan konstruksi ternama yaitu PT.Wijaya Karya (Persero) atau biasa disebut WIKA, pada kesempatan kali ini sedang membuka lowongan kerja untuk posisi QC, DH, dan DS. Sebelum menyimak info lowongan kerja lebih lanjut, terlebih dahulu perlu anda simak profil singkat dari PT Wijaya Karya (Persero) Tbk berikut ini.

PT.Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA merupakan perusahaan yang didirikan dari hasil proses nasionalisasi pemerintah RI pada kala itu dari perusahaan negeri kincir angin bernama Naamloze Vennotschap Technische Handel Maatschappij en Bouwbedijf Vis en Co. Setelah proses nasionalisasi, nama perusahaan berubah menjadi Perusahaan Negara Bangunan Widjaja Karja. Langkah besar diambil perusahaan tersebut kala tahun 1960 an dengan mengambil proyek pembangunan GOR Bung Karno dalam rangka GANEFO dan Asian Games di Jakarta.

Seiring berkembangnya waktu, WIKA menunjukan kontribusinya kepada negara melalui pembangunan beberapa infrastruktur di Indonesia. Ditahun 1972, kemudian Perusahaan berganti nama menjadi PT Wijaya Karya. Beberapa proyek yang ditangani kala itu meliputi pemasangan jaringan listrik Asahan dan irigasi Jatiluhur.

Pada tahun 1982, WIKA mulai mengembangkan ranah bisnisnya dengan membuka beberapa divisi baru meliptui Divisi Bangunan, Divisi Sipil Konstruksi, Divisi Produk Beton dan Logam, Divisi Perdagangan, Divisi Fasilitas Perumahan, Divisi Konstuksi Industri, dan Divisi Energi. Dengan lahirnya beberapa divisi tersebut, WIKA semakin mengokohkan dirinya menjadi perusahaan yang terpadu dan tersingergis.

Ditahun 1997, WIKA kemudian mendirikan anak perusahaan pertamanya yaitu PT Wijaya Karya Beton. Ditahun 2000, WIKA membentuk PT Wijaya Karya Realty. Pada tahun 2007, WIKA melakukan penawaran umum saham perdana di BEI. Dalam hal tersebut, kemudian WIKA melepas saham 28,64 persen ke publik, pemerintah indonesia memiliki 68,42 persen dan sisainya oleh masyarakat umum. Ditahun 2010, WIKA membentuk visi perusahaan terbaru yaitu menjadi salah satu perusahaan EPC dan Investasi Terpadu Terbaik di Asia Tenggara.


Lowongan Kerja PT Wijaya Karya (Persero) Tbk


Lowongan Kerja PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk


1.Quality Control (QC) :
 Kualifikasi :
- Minimal 1 tahun pengalaman proyek bidang jalan
- Bisa mengoperasikan Ms.Word dan Excel
- Mempelajari dan memahami spesifikasi teknis yang digunkan proyek
- Melakukan pengujian terhadap hasil pekerjaan di lapangan atau di laboratorium
- Menyiapkan bahan laporan yang berkaitan pemeriksaan atau pengendalian mutu dari pekerjaan


2.Drafter Highway (DH)
Kualifikasi :
- Minimal 1 tahun pengalaman proyek bidang jalan
- Dapat membuat gambar Autocad 2D, diutamakan 3D.
- Dapat mengoperasikan MS.Word dan Excel
- Dapat mengoperasikan software arsitektur seperti 3d Max, Photoshop, Corel Draw, Sketchup (diutamakan)
- Memeriksa dan menganalisa data hasil survey lapangan


3.Drafter Struktur (DS)

Kualifikasi :
- Minimal 1 tahun pengalaman proyek bidang jalan
- Dapat membuat gambar Autocad 2D, diutamakan 3D.
- Dapat mengoperasikan Ms.Word dan Excel
- Dapat mengoperasikan software arsitektur seperti 3d Max, Photoshop, Corel Draw, Sketchup (diutamakan)
- Membuat daftar tulangan struktur


Tata Cara Melamar :
Kirimkan lamaran dan CV terbaru paling lambat tanggal 31 Desember 2018 ke
elka@wikamail.id


Sumber