Lowongan Kerja BUMN PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) November 2017

Daftar Isi
Lokernas.com-Lowongan kerja untuk sektor BUMN menjadi banyak incaran para jobseeker di Indonesia. Dari survey yang lokernas lakukan melalui story Instagram, ternyata berkarir di BUMN masih menjadi pilihan utama ketimbang berkarir di CPNS. Mungkin ada beberapa faktor yang menjadikan karir di BUMN masih menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia seperti gaji dan jenjang karirnya. Namun terlepas dari itu semua, sebenarnya semua pekerjaan itu pada dasarnya adalah baik. Pada kesempatan kali ini sendiri, lokernas akan memberikan info lowongan terbaru dari salah satu BUMN tanah air yaitu PT Pelindo I. Sebelum beranjak menyimak info lowongan kerja ini lebih lanjut, terlebih dahulu simak profil singkat dari PT Pelindo I (Persero) berikut ini.
PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau PT Pelindo I adalah sebuah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang kepelabuhan di tanah air. Nama awal perusahaan ini dahulu adalah "Haven Bedrijf" yang kemudian setelah Indonesia merdeka dinasionalisasi menjadi Jawatan Pelabuhan. Baru di tahun 1969, diubah namanya menjadi Perusahaan Negara Pelabuhan (PNP) dengan status sebagai BUMN. Pada tahun 1992, pergantian nama kembali dilakukan dimana PNP berubah nama menjadi PT Pelabuhan Indonesia I (Persero). Perubahan ini didasarkan pada Akta No 1 tanggal 1 Desember 1992 dari Imas Fatimah S.H. Terobosan besar dilakukan oleh PT Pelindo I (Persero) dimana sejak tahun 2008 perushaan melebarkan kegiatan usahanya meliputi jasa angkutan, sewa, perawatan kapal dan peralata, kawasan industri, alih muat akapal, properti, fasilitas pariwisata, dan beberapa kegiatan lainnya. Jadi kegiatan BUMN satu ini tidak sebatas bidang jasa kepelabuhan.

Lowongan Kerja BUMN PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) November 2017


Lowongan Kerja BUMN PT Pelabuhan Indonesia I (Persero)
Posisi : Calon Pandu

A.Kriteria dan Persyaratan 
1.Berusia minimal 30 tahun dan maksimal berusia 45 tahun per 1 Desember 2018
2.Mempunyai Sertifikat Keahlian Pelaut minimal ANT-III (ANT II dan I diutamakan) serta sertifikat keterampilan STCW 1978 amandemen 2010
3.Mempunyai pengalaman berlayar minimal 3 (tiga) th sebagai Mualim/Nahkoda dengan ukuran kapal min. GT 1000
4.Memiliki tinggi badan minimal 160 cm
5.Sehat jasmani dan rohani, serta tidak bertato serta bebas narkoba
6.Tidak memiliki kelainan buta warna, tidak berkacamata/optic lens, dan tidak memiliki cacat mata.
7.Mampu berbahasa Inggris (aktif)
8.Bersedia untuk ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Pelindo I, mengikuti diklat Pandu, dan menjalani ikatan dinas.

B.Cara Pendaftaran
1.Kirimkan surat lamaran ke recruitment@pelindo1.co.id, lampirkan Daftar Riwayat Hidup/CV dalam format Excel, sesuai dengan format CV yang disediakan (DOWNLOAD CV)

2.Soft copy pas foto terbaru dan berwarna di-insert pada kolom foto pada daftar riwayat hidup / CV.

3.Dokumen-dokumen asli yang disebutkan pada CV akan diverifikasi pada tahap selanjutnya.

Deadline : 26 November 2017 (pukul 24.00 WIB)


Sumber