Recruitment PT Badak NGL Hingga 30 April 2018

Daftar Isi
Lokernas.com - Informasi lowongan pekerjaan terbaru bulan April bersumber dari PT Badak NGL. Dalam informasinya, perusahaan tersebut sedang membuka lowongan untuk lulusan D3 dengan formasi Management Trainee. Ada beberapa jurusan yang dapat mendaftar rekrutmen kali ini. Namun, sebelumnya ada baiknya anda simak profil singkat dari PT Badan NGL di bawah ini.
Perjalanan LNG Badak dimulai dengan penemuan sejumlah besar gas alam di dua area terpisah. Area pertama yang terletak di Lapangan Gas Arun, Aceh Utara, ditemukan oleh Mobil Oil Indonesia pada akhir 1971 sedangkan area kedua, Lapangan Gas Badak, Kalimantan Timur, ditemukan oleh Huffco Inc. pada awal 1972. Kedua perusahaan bekerja di bawah Produksi Berbagi Kontrak dengan Minyak Negara Indonesia, Pertamina.
Pada saat itu, bisnis LNG tidak begitu dikenal dan hanya ada empat kilang LNG di seluruh dunia dengan pengalaman operasi 3-4 tahun. Walaupun tanpa pengalaman pada bidang LNG sebelumnya, Pertamina dan 2 perusahaan antara lain Huffco Inc dan Mobil Oil , mereka setuju untuk mengembangkan proyek LNG yang nantinya dapat mengekspor sejumlah besar gas alam cair.
Sebagaimana telah ditunjukkan oleh sejarah, proyek ini didasarkan pada optimisme dan ambisi yang kuat dengan keyakinan akan kekuatan permintaan pasar. Kerja keras selama berbulan-bulan telah diambil oleh Pertamina, Mobil Oil, dan Huffco Inc. untuk menjual proyek ini kepada dua calon konsumen LNG, penyandang dana potensial, dan mitra potensial di seluruh dunia. Upaya ini akhirnya berhasil dengan persetujuan kontrak penjualan LNG pada lima perusahaan Jepang: Chubu Electric Co., Kansai Electric Power Co., Kyushu Electric Power Co., Nippon Steel Corp dan Osaka Gas Co. Ltd., pada bulan Desember 5, 1973.
Di tahun 1973, yang kemudian terdapat Kontrak yang lebih dikenal dengan sebutan "Kontrak 1973" yaitu berisi tentang komitmen pembeli untuk mengimpor LNG Indonesia selama 20 tahun, yang mana pada waktu itu kilang LNG belum selesai. Sementara itu, dipertengahan tahun 1977 Pertamina telah setuju untuk memasok LNG dari dua kilang LNG yang akan dibangun dalam waktu 42 bulan. Dengan pendirian pabrik LNG, pembangunan kapal tanker untuk armada transportasi dan pembangunan beberapa terminal penerima, termasuk pengaturan pembiayaan untuk proyek dan kemudian harus dilaksanakan secara bersamaan.

Karena kerjasama dari berbagai pihak, proyek besar ini juga berhasil. Hal ini tentu tidak lepas dari dukungan perusahaan asing, bank, lembaga keuangan dan kerja sama tiga negara: Indonesia, Jepang, dan Amerika Serikat. Berdasarkan optimisme, ambisi dan kerja keras bersama, catatan sejarah telah digoreskan Badak LNG telah terdaftar sebagai ujung tombak sejarah industri LNG Indonesia.

Recruitmen PT Badak NGL Hingga 30 April 2018 

MANAGEMENT TRAINEE D3
(Deadline : 30 April 2018)
Persyaratan Umum :
1. Pria atau Wanita
2. WNI
3. Sehat, tidak buta warna, bebas narkoba
4. Usia maksimal 25 tahun per 30 April 2018
5. Latar belakang pendidikan :
- Teknik Kimia
- Teknik Mesin
- Teknik Elektro
- Teknik Sipil
- Teknik Instrumentasi dan Kontrik
- Gas Processing Engineering
- Teknik Komputer
- Analis Kimia
- Akuntansi
- Public Relation
6. IPK minimal 3.00 dari skala 4.00 dengan akreditasi minimal B
7. Score TOEFL minimal 435 atau TOEIC minimal 400


Recruitmen PT Badak NGL Hingga 30 April 2018
sumber poster : http://erecruitment.badaklng.co.id


Jika anda tertarik dengan lowongan kerja di atas, silahkan melakukan registrasi.
REGISTRASI