Penerimaan Calon Dosen Non PNS ITS

Daftar Isi
Lokernas.com - Informasi lowongan kerja dosen terbaru bulan Agustus 2020 kali ini bersumber dari Institut Teknologi  Sepuluh Nopember. Dari informasi yang kami lansir dari laman website https://www.its.ac.id/ disebutkan mengenai penerimaan calon dosen tetap non pns di lingkungan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Tahun Anggaran 2020. Adapun alokasi formasi dosen yang dibutuhkan sebanyak 29 dosen. Untuk pendaftaran sendiri dibuka dari tanggal 12 Agustus 2020 sampai dengan tanggal 20 Agustus 2020. Informasi selengkapnya, simak pengumumannya di bawah ini.


PENERIMAAN CALON DOSEN TETAP NON PEGAWAI NEGERI SIPIL (NONPNS) DI LINGKUNGAN INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOPEMBER
TAHUN ANGGARAN 2020

I. NAMA JABATAN, KUALIFIKASI PENDIDIKAN, JUMLAH FORMASI, DAN RENCANA PENEMPATAN

Jumlah alokasi formasi calon dosen tetap NonPNS di lingkungan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Tahun Anggaran 2020, sebanyak 29 (dua puluh sembilan) dosen, dengan ketentuan sebagai berikut :
Penerimaan Calon Dosen Non PNS ITS

Penerimaan Calon Dosen Non PNS ITS




I.PERSYARATAN
A. PERSYARATAN UMUM
  1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  2. Sehat Jasmani dan Rohani;
  3. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya;
  4. Berkelakuan baik dan tidak pernah dipenjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap;
  5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS)/Anggota Polri atau TNI;
  6. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Anggota Polri atau TNI;
  7. Berusia maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Juli tahun 2020, kecuali bagi pelamar dengan kualifikasi S3 (Doktor) maksimal berusia 40 (empat puluh) tahun; dan
  8. Tidak sedang menjalani ikatan dinas/wajib kerja dengan institusi/lembaga/ perusahaan/perguruan tinggi;
  9. Tidak terafiliasi pada ideologi yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.


B. PERSYARATAN KHUSUS
a. Memiliki kualifikasi pendidikan baik jenjang pendidikan maupun program studi yang sesuai dengan persyaratan jabatan, yang dibuktikan dengan fotokopi/salinan sah ijazah, dengan ketentuan:
  1. Untuk lulusan perguruan tinggi dalam negeri,   dari Perguruan Tinggi terakreditasi A dan Program Studi terakreditasi minimal B.
  2. Untuk lulusan perguruan tinggi luar negeri, telah memperoleh penyetaraan ijazah dari pejabat yang berwenang (Eks Direktorat Jenderal DIKTI Kemdikbud atau Direktorat Pembelajaran, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemdikbud).
  3. Bagi pelamar yang tinggal menunggu wisuda dapat melampirkan surat keterangan lulus.
  4. Bagi pelamar S3 yang dalam 6 (enam) bulan kedepan akan lulus dapat mendaftar untuk kualifikasi S2 dengan melampirkan surat keterangan akan lulus dari promotor.
b. Kinerja Akademik:
1. Dosen dengan kualifikasi S2
  • Lulusan dari Perguruan Tinggi yang menerapkan sistem Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) S1 minimal 3.00 (skala nilai 0-4); dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) S2 minimal 3.5 (skala nilai 0-4);
  • Lulusan S2 melalui program riset (research based program), tidak dipersyaratkan IPK;
  • Lebih diutamakan yang lulus studi S2 tepat waktu dan memiliki publikasi ilmiah pada jurnal internasional terindeks Scopus atau setara.
2. Dosen dengan kualifikasi S3
  • Lulusan dari Perguruan Tinggi yang menerapkan sistem sistem Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) S1 minimal 3.00 (skala nilai 0-4); Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) S2 minimal 3.5 (skala nilai 0-4); dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) S3 minimal 3.5 (skala nilai 0-4);
  • Lulusan S2 dan/atau S3   melalui program riset (research based program) tidak dipersyaratkan IPK;
  • Lebih diutamakan yang lulus S2 dan/atau S3 tepat waktu dan memiliki publikasi ilmiah pada jurnal internasional terindeks Scopus atau setara.


III. TATA CARA PENDAFTARAN 
A. PENDAFTARAN ONLINE
1. Pelamar melakukan pendaftaran secara online pada  http://rekrutmen.its.ac.id mulai tanggal 12 Agustus 2020  s/d 20 Agustus 2020 pukul 22.00 WIB.
2. Ikuti petunjuk dan langkah dalam pengisian formulir pendaftaran secara on-line;
3. Pelamar harus mengunggah (upload) beberapa dokumen sebagai berikut:
  • scan identitas (KTP/Paspor/SIM) yang masih berlaku;
  • pas foto ukuran 4 x 6 berwarna, berpakaian formal;
  • scan semua ijasah dan transkrip asli Pendidikan Tinggi;
  • scan bukti pelatihan (jika ada).
4. Satu peserta hanya mendaftar pada satu formasi;
5. Bagi peserta yang telah berhasil melakukan pendaftaran secara online, selanjutnya akan dilakukan evaluasi administrasi oleh panitia;

Untuk informasi selengkapnya, silakan download pengumumannya disini