Open Recruitment Direktorat PKPM Bappenas

Daftar Isi

Lokernas.com - Direktorat Penanggulangan Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat (PKPM) merupakan salah satu direktorat di dalam organisasi dan tata kerja Kementerian PPN/Bappenas.  Direktorat Penanggulangan Kemiskinan dan Pemeberdayaan Masyarakat mempunyai tugas melaksanakan pengoordinasian, perumusan dan pelaksanaan kebijakan, serta pemantauan, evaluasi, dan pengendalian perencanaan pembangunan nasional di bidang penanggulangan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat.

Direktorat Penanggulangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PKPM) dilansir dari kanal instagram ditpkpm.bappenas diinformasikan bahwa saat ini sedang membuka recruitment untuk posisi Tenaga Ahli Registrasi Sosial Ekonomi dan SILANI. Posisi ini terbuka untuk pelamar yang memiliki kualifikasi pendidikan S1 dari jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia/ Ekonomi/ Manajemen/ Planologi/ Sosial dari universitas terakreditasi. Untuk informasi selengkapnya, simak dibawah ini.

Open Recruitment Direktorat PKPM Bappenas


Tenaga Ahli Registrasi Sosial Ekonomi dan SILANI
Kualifikasi :
  • Pendidikan minimal Strata 1 Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia/ Ekonomi/ Manajemen/ Planologi/ Sosial dari universitas terakreditasi.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.00).
  • Memiliki pengalaman kerja dalam mengolah data hasil survei lapangan, menyusun laporan kegiatan, dan menyusun bahan paparan. Pengalaman kerja dengan institusi pemerintahan atau pemberdayaan masyarakat menjadi nilai tambah.
  • Menguasai Ms.Office (Word, Excel, dan Power Point).
  • Teliti, datail, memiliki inisiatif, dapat bekerja mandiri, dan bekerja sama dalam tim.

Gambaran Tugas dan Fungsi
  • Berkoordinasi dengan manajer Regsosek dalam mengelola pelaksanaan Regsosek dari pelatihan enumerator, pendataan lapangan, data cleaning, dan penyusun laporan.
  • Menyelesaikan permasalahan lapangan terkait masalah teknis maupun substansi.
  • Mengoordinasikan pelatihan enumerator di daerah dibantu tenaga administrasi.
  • Menyusun laporan pelaksanaan kegiatan Regsosek berdasarkan hasil analis dan temuan di lapangan.
  • Melakukan koordinasi dengan Direktorat Penanggulangan Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat Bappenas, koordinator daerah, dan pemerintah kabupaten/kota di lokasi pendataan Regsosek.

Bagi yang berminat, silahkan mengirimkan Surat Lamaran, Transkrip Nilai, Ijazah, CV, dan Dokumen Pendukung melalui link berikut https://bit.ly/asistenmanajerregsosek paling lambat tanggal 25 Juli 2021.

Narahubung : Kale (0823-9838-5412)
Sumber : Instagram @ditpkpm.bappenas

1 komentar

Surat lamarannya ditujukan kepada siapa yah, min?