Pengumuman Seleksi Pegawai Non PNS UIN Raden Mas Said Surakarta

Daftar Isi

Lokernas.com - Universitas Islam Negeri Raden Mas Said (UIN RMS) Surakarta dahulu bernama Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN)  kemudian beralih status menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, adalah sebuah perguruan tinggi negeri Islam di lingkungan Kementerian Agama Republik Indonesia yang terletak di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.Perubahan dari IAIN Surakarta menjadi UIN Raden Mas Said Surakarta berdasarkan Peraturan Pemrintah Republik Indonesia Nomor 42 Tahun 2021 tanggal 11 Mei 2021.

Saat ini UIN Raden Mas Said membuka kesempatan untuk bergabung menjadi bagian UIN Raden Mas Said Surakarta melalui  Pengumuman Seleksi Pegawai Non PNS UIN Raden Mas Said Surakarta Tahun 2021. Dikutip dari laman website iain-surakarta.ac.id pada hari Rabu (10/11) diinfokan perihal pengumuman tersebut. Formasi yang dibuka terdiri dari formasi Dosen Tetap Bukan PNS dan Formasi Tenaga Kependidikan Non PNS.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti Seleksi Pegawai Non PNS UIN Raden Mas Said Surakarta, silakan lakukan pendaftaran melalui tautan yang disediakan. Pendaftaran seleksi dibuka mulai tanggal 9 November sampai dengan 11 November 2021. Untuk informasi selengkapnya, simak dibawah ini.

Pengumuman Seleksi Pegawai Non PNS UIN Raden Mas Said Surakarta


A. PERSYARATAN PELAMAR
1. Persyaratan Umum

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Beragama Islam dan mampu membaca Al-Qur'an;
  3. Sehat Jasmani dan rohani;
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai PNS/anggota TNI/POLRI/ Pegawai swasta;
  5. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurugan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap;
  6. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
  7. Tidak sedang menjalani perjanjian/kontrak kerja dengan perusahaan/instansi lain;
  8. Bersedia bekerja secara penuh waktu dan tidak akan mengundurkan diri selama masa kontrak kerja berlangsung;
  9. Memenuhi persyarat kualifikasi pendidikan sesuai dengan formasi jabatan;
  10. Lulus seleksi yang diselenggarakan oleh UIN Raden Mas Said Surakarta.


2. Persyaratan Khusus
a. Dosen Tetap Bukan PNS
  1. Berusia paling rendah 24 (dua puluh empat) tahun pada tanggal 1 November 2021 dan paling tinggi 55 (lima puluh lima) tahun pada tanggal 1 November 2021. Usia Pelamar ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum pada ijazah yang digunakan pada waktu melamar;
  2. Mempunyai kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan formasi dan ijazah diperoleh dari Program Studi yang terakreditasi minimal B;
  3.  Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) untuk melamar formasi Dosen Tetap Bukan PNS Minimal 3.00 (skala nilai 0-4);
  4. Diprioritaskan bagi pendaftar yang pernah menjadi Dosen Luar Biasa pada Program Studi di Lingkungan UIN Raden Mas Said Surakarta sepanjang memenuhi persyaratan.


b. Tenaga Kependidikan Non PNS

  1. Berusia paling rendah 18 (delapan belas) tahun pada tanggal 1 November 2021 dan paling tinggi 30 (tiga puluh) tahun pada tanggal 1 November 2021. Usia Pelamar ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum pada ijazah yang digunakan pada waktu melamar;
  2. Berjenis Kelamin Perempuan;
  3. Mempunyai kualifikasi pendidikan sesuai dengan formasi jabatan yang dilamar;
  4. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) untuk melamar formasi tenaga kependidikan non PNS adalah sebagai berikut : Diploma tiga (D3) IPK minimal 2,75 (skala nilai 0-4);
  5. Ijazah diperoleh dari Program Studi yang terakreditasi minimal B.


B. TAHAPAN SELEKSI
Seleksi pegawai non PNS UIN Raden Mas Said Surakarta dilaksanakan dalam tiga tahapan yaitu :
1. Seleksi Administrasi
  • Seleksi administrasi dilakukan terhadap pendaftar seleksi yang mengirimkan berkas lamaran sesuai dengan formasi yang dilamar.
  • Peserta seleksi hanya diperkenankan untuk mendaftar pada satu jenis lowongan jabatan.
  • Peserta dinyatakan lulus tahapan seleksi administrasi apabila memenuhi persyaratan administrasi dan dapat mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.
  • Pengumuman peserta yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan melalui website UIN Raden Mas Said Surakarta, www.iain-surakarta.ac.id


2. Tes Potensi Akademik dan Tes Kompetensi Bidang
  • Peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat mengikuti Tes Potensi Akademik dan Tes Kompetensi Bidang.
  • Pada saat pelaksanaan Tes Potensi Akademik dan Tes Kompetensi Bidang, peserta wajib membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli dan Bukti Swab Antigen. yang masih berlaku 1x24 Jam sebelum pelaksanaan ujian.
  • Pengumuman peserta yang lulus Tes Potensi Akademik dan Tes Kompetensi Bidang akan diumumkan melalui website UIN Raden Mas Said Surakarta www.iain-surakarta.ac.id


3. Tes Wawancara
  • Peserta seleksi yang berhak mengikuti Tes Wawancara adalah pelamar yang telah dinyatakan memenuhi persyaratan seleksi administrasi serta lulus Tes Potensi Akademik dan Tes Kompetensi Bidang.
  • Jumlah peserta yang dapat mengikuti Tes Wawancara paling banyak 3 (tiga) kali formasi pada masing-masing jabatan berdasarkan peringkat nilai Tes Potensi Akademik dan Tes Kompetensi Bidang.
  • Pengumuman peserta yang lulus Tes Wawancara akan diumumkan melalui website UIN Raden Mas Said Surakarta, www.iain-surakarta.ac.id


C. JADWAL PELAKSANAAN

  • Pengumuman Seleksi Pegawai Non PNS : 9 November 2021
  • Pendaftaran Seleksi : 9-11 November 2021. Pendaftaran ditutup jam 15.00 wib
  • Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi : 12 November 2021
  • Tes Potensi Akademik dan Tes Kompetensi Bidang : 15 November 2021
  • Pengumuman Hasil Tes Potensi Akademik  dan Tes Kompetensi Bidang : 16 November 2021
  • Pelaksanaan Tes Wawancara : 17 November 2021
  • Pengumuman Hasil Seleksi Akhir : 18 November 2021
  • Pemberkasan dan penandatanganan Kontrak Kerja : 19 November 2021


D. TATA CARA PENDAFTARAN SELEKSI
1. Pendaftaran dilakukan secara daring (online) dan mengunggah dokumen yang dipersyaratkan melalui tautan pendaftaran pada https://bit.ly/seleksiuinradenmassaid yang akan dibuka selama masa pendaftaran yang dimulai tanggal 9 November - 11 November 2021. Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 11 November 2021 jam 15.00 WIB.

2. Berkas lamaran yang diunggah berupa file PDF/JPG berukuran maksimal 500kb, terdiri atas:

  • Scan Asli Surat lamaran ditujukan kepada Rektor UIN Raden Mas Said Surakarta dengan mencantumkan nama, alamat, nomor handphone, nama jabatan yang dilamar dan penempatan, (lihat contoh surat lamaran)
  • Scan Asli Pas foto formal berwarna terbaru ukuran 4x6 berlatar belakang warna merah;
  • Scan Asli KTP elektronik atau Surat Keterangan KTP sementara yang masih berlaku yang dikeluarkan oleh Instansi yang berwenang bagi yang tidak memiliki KTP elektronik.
  • Scan Asli ijazah dan transkrip nilai sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dilamar. Untuk pelamar lulusan luar negeri harus menyertakan surat keputusan penyetaraan ijasah yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang. Surat keterangan lulus/ijasah sementara dinyatakan tidak berlaku serta tidak dapat digunakan untuk melamar.
  • Scan Sertifikat/ SK Akreditasi Program Studi.
  • Scan Asli Surat Pernyataan sesuai dengan format; (format terlampir).

3. Kelengkapan berkas lamaran sudah merupakan kompetisi, bagi pelamar yang berkas lamaranya tidak lengkap akan diluluskan serta tidak dapat mengikuti tahapan selanjutnya.


PENGUMUMAN LENGKAP :




LIHAT LOWONGAN LAINNYA :

Posting Komentar