Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekrutmen BRILiaN Banking Officer Program (BBOP)

Lokernas.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) dikenal dengan sebutan Bank BRI adalah bank komersil tertua di Indonesia yang didirikan sejak 16 Desember 1895 di Purwokerto, Jawa Tengah. BRI berfokus pada segmen layanan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan komitmen ini terus berlanjut pada saat BRI menjadi perusahaan publik pada tahun 2003 hingga sekarang. Pemerintah Republik Indonesia merupakan pemilik mayoritas saham BBRI, yaitu sebesar 56,75% dan sisanya sebesar 43,25% dimiliki oleh pemegang saham publik.

Visi : Menjadi The Most Valuable Banking Group di Asia Tenggara dan Champion of Financial Inclusion.

Misi : Memberikan yang terbaik, menyediakan pelayanan yang prima, dan bekerja dengan optimal.

Dikutip dari https://e-recruitment.bri.co.id/ diinformasikan saat ini PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) membuka lowongan kerja melalui Rekrutmen Brilian Banking Officer Program (BBOP). Posisi yang dibuka adalah Relationship Manager (RM) Bisnis Konsumer KPR dan Relationship Manager (RM) Dana dan Transaksi .

Relationship Manager (RM) Bisnis Konsumer KPR bertugas dan bertanggung jawab melaksanakan kegiatan identifikasi potensi dan kompetisi bisnis kredit, pemasaran terpadu (Integrated Banking Solution) dan monitoring portofolio kredit, dana, dan jasa bank lainnya, pengendalian kualitas kredit dan penanganan kredit bermasalah.

Relationship Manager (RM) Dana dan Transaksi bertugas dan bertanggung jawab melaksanakan kegiatan identifikasi potensi dan kompetisi bisnis dana, pemasaran terpadu (Integrated Banking Solution) dan monitoring portofolio dana serta jasa bank lainnya.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 06 Januari sampai dengan 15 Januari 2023. Seluruh proses rekrutmen yang diselenggarakan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tidak dipungut biaya apapun. Untuk detail informasi selengkapnya simak di bawah ini.

Rekrutmen BRILiaN Banking Officer Program (BBOP)


Posisi :

  • Relationship Manager (RM) Bisnis Konsumer KPR
  • Relationship Manager (RM) Dana dan Transaksi


Kualifikasi Kandidat :

  1. Memiliki Pengalaman bekerja di bidang Marketing (Perbankan atau non Perbankan) minimal 1 tahun.
  2. Pendidikan minimal D.3 dan diutamakan S.1 dari Universitas / Perguruan Tinggi akreditasi diutamakan “A”, dengan IPK min 2.75 (skala 4).
  3. Usia maksimal 28 tahun (belum berulang tahun ke-29 pada saat seleksi awal).
  4. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). 
  5. Mampu berkomunikasi dengan baik.
  6. Menyukai tantangan dan memiliki network yang luas.
  7. Bersedia ditempatkan di seluruh Unit Kerja BRI.
  8. Diutamakan berdomisili di Unit Kerja setempat.


Regional :

  • REGIONAL OFFICE PEKANBARU
  • REGIONAL OFFICE BRI JAKARTA 3
  • REGIONAL OFFICE BANDUNG
  • REGIONAL OFFICE SEMARANG


Periode pendaftaran dibuka mulai tanggal 06 s.d. 15 Januari 2023

Pendaftaran dapat dilakukan hanya melalui website resmi rekrutmen Bank BRI di https://e-recruitment.bri.co.id dengan memilih Regional Office / Kantor Wilayah BRI dan Kantor Cabang Khusus yang sesuai dengan domisili dan posisi jabatan yang diminati.


Perhatian :

  • Hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi. PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk berhak menetapkan / memutuskan kandidat-kandidat yang memenuhi kualifikasi dan lolos pada setiap tahapan seleksi dan keputusan ini bersifat mutlak serta tidak dapat diganggu gugat.
  • WASPADA PENIPUAN! Pengumuman ini adalah satu-satunya pengumuman yang SAH dan RESMI dari BRI. Dalam perekrutan Pekerja, Bank BRI TIDAK pernah memungut biaya apapun dan TIDAK bekerja sama dengan Lembaga/Institusi lain termasuk travel agent manapun.