Rekrutmen Tenaga Kerja PKWT Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Daftar Isi
Rekrutmen Tenaga Kerja PKWT Otoritas Jasa Keuangan (OJK)


Lokernas.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merupakan sebuah lembaga negara yang dibentuk berdasarkan UU Nomor 21 Tahun 2011. OJK memiliki tugas fungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan seperti perbankan, pasar modal, asuransi, dana pensiun, lembaga pembiayaan dan lain-lain. OJK bersifat independen dan bebas dari campur tangan pihak lain dalam melaksanakan tugas, fungsi, dan wewenang.

Visi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah menjadi lembaga pengawas industri jasa keuangan yang terpercaya, melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat, dan mampu mewujudkan industri jasa keuangan menjadi pilar perekonomian nasional yang berdaya saing global serta dapat memajukan kesejahteraan umum.

Misi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah:

  1. Mewujudkan terselenggaranya seluruh kegiatan di dalam sektor jasa keuangan secara teratur, adil, transparan, dan akuntabel;
  2. Mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil;
  3. Melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat.

Melansir dari postingan Instagram @ojkindonesia (15/11) diinfokan saat ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membuka penerimaan SDM yang memiliki pengalaman dan kompetensi untuk posisi Staf Bidang Perizinan, Pengaturan, dan Pengawasan Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital dan Aset Kripto. Periode pendaftaran : 16-19 November 2023. Untuk detail selengkapnya simak di bawah ini.


STAF BIDANG PERIZINAN, PENGATURAN, DAN PENGAWASAN ASET KEUANGAN DIGITAL & ASET KEUANGAN KRIPTO

Persyaratan :
Pendidikan :
  1. Pendidikan minimal S1 atau setara dalam dan/atau luar negeri jurusan : Ilmu Komputer, Teknik Informatika, Manajemen, Ilmu Hukum, Akuntansi, Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan, Statistik, dan Matematika.
  2. IPK min 3,00 dari skala 4 atau setara untuk lulusan dalam/luar negeri.


Pengalaman bekerja :

  1. Memiliki pengalaman kerja minimal 3 tahun sesuai dengan latar belakang pendidikan.
  2. Memiliki pengalaman kerja di Lembaga Jasa Keuangan, khususnya yang terkait dengan Audit/Pengawasan, akan menjadi nilai tambah dalam proses seleksi.


Sertifikat :
  • Kandidat yang memiliki sertifikat : Certified Information/Systems Security Professional (CISSP)/Certified Information Security Manager (CISM)/Certified Information Systems Auditor (CISA)/Certified Financial Planner (CFP)/Chartered Financial Analyst (CFA) minimum Level 1, akan menjadi nilai tambah dalam proses seleksi.

Keterampilan Bahasa :
Mampu berbahasa Inggris secara aktif baik lisan maupun tulisan (dibuktikan dengan sertifikat bahasa)

Batas Usia :
Usia maksimal 30 tahun per tanggal 1 November 2023.

Job Description :
PKWT Keahlian Khusus

Periode Pendaftaran :
16 - 19 November 2023.

Link Pendaftaran :
ojk.experd.com


Perhatian :

  • OJK menghimbau kepada calon pelamar pekerjaan untuk berhati-hati dan waspada terhadap tindakan penipuan terkait rekrutmen.
  • OJK tidak melakukan pungutan dalam bentuk apapun, menjanjikan pengembalian dana akomodasi, transportasi, konsumsi dan sebagainya.
  • Follow Telegram Lokernas