Penerimaan Bintara PK TNI AU Tahun Anggaran 2024

Daftar Isi

 

Pendaftaran Penerimaan Bintara PK TNI AU Tahun Anggaran 2024


Lokernas.com - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara atau disingkat TNI AU merupakan tentara nasional Indonesia bertugas dan bertanggung jawab dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia khusus di wilayah udara.  TNI AU dibentuk pada tanggal 9 April 1946 dan menjadi bagian dari Tentara Nasional Indonesi. TNI AU memiliki motto "Swa Bhuwana Paksa" dimana dalam bahasa Sansekerta berarti "Sayap Tanah Airku". TNI AU dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) yang menjadi peminpin tertinggi di Markas Besar Angkatan Udara (MABESAU). 

Visi : 

  • Terwujudnya postur TNI AU yang professional, efektif, efisien, modern, dinamis dan handal dalam rangka menegakkan serta mempertahankan kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Misi :

  • Mewujudkan kemampuan dan kekuatan sistem, personel, material alutsista dan fasilitas untuk memenuhi postur TNI AU yang berkualitas agar siap untuk melaksanakan tugas dan fungsi.
  • Meningkatkan kemampuan penyelenggaraan fungsi-fungsi intelijen dan pengamanan dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi TNI AU.
  • Melaksanakan pembinaan kekuatan dan kemampuan dalam rangka pelaksanaan tugas TNI AU baik dalam Operasi Militer untuk Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).
  • Melaksanakan kegiatan bantuan kemanusiaan dan bakti sosial dalam rangka membantu otoritas sipil untuk menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya keamanan dalam negeri dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.
  • Meningkatkan kerjasama militer dengan negara-negara sahabat dalam rangka menciptakan kondisi kemanan nasional, regional dan internasional serta untuk meningkatkan hubungan antar negara.
  • Melaksanakan penelitian dan pengembangan terhadap strategi dan sistem pertahanan, sumber daya manusia, serta kemampuan dan pendayagunaan industri strategis nasional untuk kepentingan pertahanan matra udara.
  • Meningkatkan pemberdayaan fungsi perencanaan, pengendalian dan pengawasan dilingkungan TNI AU melalui penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pernerintah.


TNI AU membuka Penerimaan Bintara Gel I Tahun Anggaran 2024, Tertarik Mendaftar ?

Bagi Anda yang tertarik menjadi bagian dari keluarga besar TNI Angkatan Udara (AU) , dikutip dari postingan Instagram @militer.udara saat ini TNI AU kembali membuka Penerimaan Bintara PK Pria & Wanita TNI AU Gel.l/A-53 TA. 2024. Apa saja persyaratan dan bagaimana cara mendaftarnya? Simak selengkapnya berikut ini.


Penerimaan Bintara PK Pria & Wanita TNI AU Gel.l/A-53 TA. 2024

TATA CARA MENDAFTAR

1.Lakukan pendaftaran secara online melalui website http://diajurit.tni-au.mil.id kemudian isi form pendaftaran online sesuai petunjuk yang tertera, dan jangan lupa pilih Panda/Lanud yang terdekat dengan domisili. Setelah itu print out bukti pendaftaran online.

2.Setelah itu lakukan daftar ulang/verifikasi ke lanud yang dipilih pada saat mendaftar online paling lambat 29 Februari 2024 dengan membawa persyaratan sebagai berikut :

a. Print Out pendaftaran online

b. Pas foto calon berwarna ukuran 4x6 2 lembar

c. Fotokopi Kartu Keluarga (legalisir) 2 lembar

d. Fotokopi KTP calon dan orang tua masing-masing 2 lembar

e. Fotokopi ijazah pendidikan umum terakhir (legalisir) 2 lembar

Setelah dinyatakan lulus verifikasi oleh Panda calon berhak mendapat nomor test.


PERSYARATAN UMUM :

a. Warga Negara Indonesia.

b. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

c. Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945.

d. Lulusan D-3 berusia paling tinggi 25 tahun pada saat pembukaan pendidikan (rencana buka Dik 8 Juni 2024).

e. Lulusan SMA/MA dan SMK berusia paling rendah 17 tahun 9 bulan dan paling tinggi 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan (rencana buka Dik 8 Juni 2024).

f. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia.

g. Sehat jasmani dan rohani.

h. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.


SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA, NEGARA DAN BANGSA MENUNGGU DARMA BAKTIMU.

SELAMA PROSES PENERIMAAN TIDAK DIPUNGUT BIAYA!


Sumber Informasi : Instagram @militer.udara

Join Telegram : https://t.me/lokernastelegram

Posting Komentar