Lowongan Kerja Dosen Universitas Muhammadiyah Surakarta

Daftar Isi
Lokernas.com - Info lowongan kerja terbaru kali ini berasal dari sektor Dosen. Dimana pada kesempatan kali ini Universitas Muhammadiyah Surakarta sedang membuka penerimaan dosen untuk program studi S1 dan program studi S2. Bagi anda yang saat ini baru saja lulus S2/S3 dan sedang mencari lowongan tentang penerimaan dosen, tentunya lowongan dari UMS ini dapat anda coba. Ada beberapa prodi yang dibuka antara lain untuk Prodi S1 Ilmu Komunikasi, Informatika, Pendidikan Akuntansi, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Biologi, Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Geografi, PGSDM, Pendidikan Teknik Informatika, Fisioterapi, Keperawatan, Keperwatan, Kesehatan Masyarakat, Ekonomi Pembangunan, Teknik Kimia, Clinical Medicine, Dentistry, Fisiologi, Hukum Ekonomi Syariah, Al Quran and Teacher Studies. Untuk prodi S2 yang dibuka antara lain Akuntnasi, Manajemen, Teknik Sipil, Hukum dan Pendidikan Agama Islam. Sebelum anda menyimak info lowongan kerja ini lebih lanjut, terlebih dahulu simak profil singkat dari Universitas Muhammadiyah Surakarta berikut ini.

Universitas Muhammadiyah Surakarta atau biasa disingkat UMS adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang berkedudukan di Surakarta, Jawa Tengah. Dahulunya UMS bernama IKIP Muhammadiyah Surakarta. Awalnya UMS adalah sebuah FKIP dari Univ.Muhammadiyah Jakarta cabang Surakarta yang berdiri pada tahun 1957. Hingga akhirnya akhirnya mendapatkan ijin berdiri pada tahun 1965. FKIP Cabang Surakarta ini kemudian dibagi menjadi dua lembaga yaitu IKIP Muhammadiyah Surakarta dan IAIM atau Institut Agama Islam Muhammadiyah. Kemudian di tahun 1979, Rektor IKIM Muhammadiyah Surakarta kal itu Drs.H.Mohamad Djazman memprakarsai berdirinya UMS melalui penggabungan IKIP dan IAIM Surakarta. Pada tahun 1981, akhirnya berdirilah Universitas Muhammadiyah Surakarta. Hingga saat ini, UMS telah memiliki 47 program studi.

Pada kesempatan kali ini, Universitas Muhammadiyah Surakarta membuka lowongan dosen dengan ketentuan sebagai berikut :

Kualifikasi Umum :
  • Beragama Islam
  • Minimal berijazah S2 untuk prodi S1 dan minimal S3 untuk prodi S2, yang linier dengan gelar sarjana (disesuaikan dengan persyaratan pada masing" formasi)
  • IPK (S2) minimal 3,25 dan IPK (S1) minimal 3,00;
  • Skor TOEFL ITP minimal 525/ IELTS 5,5 /TOEFL CBT 195 /OEFL IBT 70 (dibuktikan dengan sertifikat)
  • Berusia maksimal 40 tahun untuk calon dosen yang memiliki Ijazah S2, dan maksimal 47 tahun untuk yang memiliki ijazah S3.
  • Ijazah S1 dengan predikat Cumlaude dan berbakat istimewa dengan maksimal usia 25 tahun (bila ikut dalam program talent scouting dan dinyatakan lulus)
  • Sehat jasmani
  • Sehat Rohani
  • Bebas narkoba
  • Tidak berkedudukan sebagai pegawai atau calon pegawai di instansi lain.

Formasi :
Prodi S1 (Undergraduate Program Study) :
1.Communication Science
2.Informatics
3.Accounting Education
4.Indonesian Language Education
5.Biology Education
6.Mathematics Education
7.Civics Education
8.Geography Education
9.Elementary Teacher Education
10.Computer Science Education
11.Physiotherapy
12.Nursing 
13.Public Health
14.Development Economics
15.Chemical Engineering
16.Clinical Medicine
17.Dentistry
18.Psychology
19.Syari Economic Law
20.Al Quran and Teacher Studies

Prodi S2 (Postgraduate Program Study) :
1.Accounting
2.Management
3.Civil Enginering
4.Mechanical Engineering
5.Law
6.Islamic Education Program

Kandidat diharuskan melamar secara online di :
https://rekrutmen.ums.ac.id 
 
Lowongan Kerja Dosen Universitas Muhammadiyah Surakarta
Lowongan Kerja Dosen Universitas Muhammadiyah Surakarta

Sekian Informasi lowongan kerja pada kesempatan kali ini. Jangan lupa share atau bagikan lowongan kerja ini kepada saudara atau sahabat anda. Nantikan info lowongan kerja terbaru selanjutnya hanya di lokernas.

Untuk info lowongan kerja lainya yang tidak kami sajikan di web ini, silahkan follow instagram kami di bawah ini:
 
Instagram : Lokernas