Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja CPNS Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian September 2016

LOWONGAN - Selamat pagi sobat lokernas. Pada akhir pekan ini, kami akan menginformasikan kembali mengenai lowongan kerja terbaru yang bersumber dari Kementerian Pertanian. Sebelumnya perlu Anda simak profil singkat dari Kementerian Pertanian.

Kementerian Pertanian Republik Indonesia merupakan salah satu lembaga kementerian RI yang mengurusi bidang pertanian,perkebunan dan peternakan. Kementerian Pertanian memiliki sejarah panjang dimana pada 1 Januari 1905, Departemen Pertanian berdiri berdasarkan SK Gubernur Jendral Hindia Belanda No 20.Staatsblaad 982 yang didasarkan pada surat keputusan Raja Belanda. Baru kemudian pada tanggal 19 Agustus 1945, Pemerintah kabinet pertama RI mengambil alih urusan pertanian, perindustrian dan perdagangan dibawah Kementerian Kemakmuran pada saat itu. Kementerian Pertanian memiliki tugas selain menyelenggarakan pemerintahan, namun juga bertanggung jawab atas kebijakan dan pelaksanaan dalam urusan bidang pertanian.

Dengan slogan "Petani Sejahtera Bangsa Berjaya", membuat Kementerian Pertanian berkomitmen untuk mensejahterakan para petani Indonesia mengingat Indonesia merupakan negara agraris.Sektor pertanian tentu menjadi sangat penting, karena sebagai sektor yang mensuplai kebutuhan pangan nasional. Salah satu fokus yang menjadi pekerjaan Kementerian Pertanian adalah Swasembada beras. Dengan kemajuan SDM para petani sekarang dan tenkologi pertanian yang semakin canggih, Kementerian Pertanian diharapkan akan mampu melakukan Swasembada Beras.

Lowongan Kerja CPNS Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian September 2016
Kementerian Pertanian

Pada kesempatan kali ini, Kementerian Pertanian membuka lowongan CPNS Penyuluh Pertanian dari pelamar THL-TB Penyuluh Pertanian Tahun 2016 dengan rincian sebagai berikut :

Persyaratan Peserta
  • Pelamar berstatus sebagai Tenaga Harian Lepas - Tenaga Bantu (THL-TB) Penyuluh Pertanian yang diangkat pada Tahun 2007 sampai dengan 2009 dan masih aktif sebagai THL-TB PP, yang dibuktikan dengan Keputusan Menteri Pertanian Tahun 2016;
  • Memiliki latar belakang pendidikan SLTA/SMK, D.III dan S1/D4 bidang pertanian;
  • Pelamar memiliki  nomor peserta pada saat melakukan pendaftaran menjadi THL-TB Penyuluh Pertanian.
  • Pelamar berusia maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada 05 September 2016.
  • Pelamar diharapkan untuk membuka dan membaca pengumuman pada www.pertanian.go.id.
  • Proses pendaftaran online pelamar dapat diakses melalui situs resmi SSCN BKN http://sscn.bkn.go.id,
  • Pelamar mengunggah hasil scan KTP/Keterangan Domisili (format PDF), dengan batas ukuran maksimal 400 kb.
  • Pelamar mengisi formulir pendaftaran secara online dan mencetak kartu peserta ujian tersebut, kemudian menandatanganinya dengan ballpoint tinta hitam.
  • Pendaftaran dilakukan secara online melalui www.pertanian.go.id dan http://sscn.bkn.go.id , tanggal 8 s.d 20 September 2016
  • Sebagai bukti kartu peserta ujian yang akan diverifikasi dan divalidasi oleh Tim Kementerian Pertanian di Provinsi sebelum penyelenggaraan test CAT dengan membawa ;
 a.Kartu Peserta Ujian yang dicetak saat pendaftaraan online;
 b.Pas foto terbaru berwarna dengan latar belakang merah  4x6 (2 lembar);
 c.Foto copy ijazah yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang dan membawa Ijazah asli yang sesuai dengan tingkat pendidikan.

 d.Foto copy KTP dan KTP asli/Keterangan Domisili.
 e.Foto copy Keputusan Menteri Pertanian Nomor 117/Kpts/KP.100/2/2016 Tentang Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian Tahun 2016 atau Nomor 392/Kpts/KP.100/6/2016 Tentang Perubahan Atas Keputusan Menteri Pertanian Nomor 117/Kpts/Kp.100/2/2016 Tentang Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian Tahun 2016 (Foto copy SK dan Lampiran SK yang memuat nama yang bersangkutan).

  • Verifikasi,validasi dokumen dan  pelaksanaan ujian akan diumumkan setelahnya melalui website www.pertanian.go.id.
  • Informasi/konfirmasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telp/fax. (021) 7804386
Sekian Infromasi lowongan kerja pada kesempatan kali ini, jangan lupa untuk selalu update informasi lowongan kerja terbaru hanya di lokernas.com. Semoga bermanfaat.

Sumber lowongan : http://www.pertanian.go.id/