Empat Update Portal SSCN BKN yang Wajib Diketahui Pelamar

Daftar Isi
Lokernas-Informasi terbaru terkait dengan penyelenggaran CPNS Tahun 2017 kali ini kami kutip dari portal BKN (www.bkn.go.id). Dalam salah satu informasinnya, BKN memberikan siaran pers yang disebarkan melalui portal web BKN. Informasi penting ini ditujukan kepada para pelamar. Ada empat poin penting dalam siaran pers tersebut. Pertama mengenai jumlah pendaftar yang telah melakukan pendaftaran hingga pertengahn bulan ini. Kedua pemberitaan tentang adanya oknum penipuan yang meminta pembayaran pada simulasi online CAT. Ketiga informasi terkait dengan beredarnya kartu pendaftaran palsu SSCN. Keempat terkait dengan update informasi dan pengaduan perihak pendaftaran SSCN.

Berikut adalah kutipan siaran pers yang bersumber dari portal resmi BKN (www.bkn.go.id) :

Melalui siaran pers ini disampaikan kepada publik bahwa sehubungan dengan proses seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang masih berlangsung hingga 31 Agustus 2017 (bagi pelamar Kementerian Hukum dan HAM) dan 26 Agustus 2017 (bagi pelamar Mahkamah Agung), Pemerintah lewat Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Badan Kepegawaian Negera (BKN) menghimbau kepada 18.387 Pelamar untuk melakukan unggah kembali berkas persyaratan lamaran.

Berdasarkan konfirmasi tim verifikator Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia terdapat 18.387 pelamar yang dokumen-nya tidak dapat dibaca oleh sistem. Berkas persyaratan yang tidak terbaca seperti ijazah. Melalui portal SSCN BKN yang telah disampaikan list pelamar yang harus melakukan upload berkas/dokumen kembali via https://sscn.bkn.go.id/file_ulang. Apabila sampai dengan batas waktu penutupan pendaftaran yang telah ditentukan, file dokumen tersebut tidak dilengkapi, maka Panitia Seleksi berhak membatalkan pendaftaran.

Hingga Senin (14/8/2017) pukul 10.16 WIB, jumlah pelamar sudah mencapai 661.564 orang, yang terdiri dari 641.766 pelamar formasi yang tersedia pada Kemenkumham dan 19.798 pelamar formasi yang tersedia pada Mahkamah Agung.

Diinformasikan juga bahwa Humas BKN menerima pengaduan terkait oknum penipuan yang meminta pembayaran pada simulasi online CAT BKN yang mengatasnamakan admin CAT.

Perlu diketahui bahwa simulasi online CAT BKN tidak dipungut biaya apapun karena publik cukup lakukan simulasi via web http://cat.bkn.go.id/ dan klik pada kolom simulasi.

Empat Update Portal SSCN BKN yang Wajib Diketahui Pelamar
Ket : Contoh Penipuan Simulasi CAT BKN Berbayar

Selanjutnya pelamar diminta agar berhati-hati terhadap oknum yang memanfaatkan proses pendaftaran online. Humas BKN lewat laman media sosial BKN telah menghimbau agar beredarnya kartu pendaftaran SSCN 2017 palsu. Peserta diminta untuk melakukan pendaftaran secara mandiri dan jangan pernah mempercayakan proses pendaftaran kepada pihak lain (seperti calo).

Seluruh update informasi dan pengaduan pertanyaan perihal pendaftaran lewat portal SSCN BKN hanya dikeluarkan secara resmi oleh BKN sebagai institusi panitia seleksi nasional. Silahkan sampaikan pertanyaan/informasi hanya lewat BKN baik secara langsung ke tim Help Desk SSCN BKN di Kantor Pusat BKN Jakarta (Senin-Jumat pada jam kerja), maupun via media sosial BKN.

Empat Update Portal SSCN BKN yang Wajib Diketahui Pelamar
Jakarta, 14 Agustus 2017
Kepala Biro Hubungan Masyarakat 
ttd

Mohammad Ridwan


Begitulah kurang lebih siaran pers yang disampaikan BKN kepada para peserta pelamar. Kami harapkan pelamar yang menyimak informasi ini dapat lebih memperhatikan lagi mengenai segala sesuatu terkait dengan penyelenggaraan CPNS Tahun 2017 kali ini.

Sekian informasi dari lokernas kali ini. Jangan lupa untuk selalu perbarui informasi terkait dengan CPNS tentunya hanya melalui sumber referensi terpercaya. (Admin lokernas)

Ingin mencoba simulasi tes CAT BKN Gratis ? Kunjungi link dibawah ini.
DAFTAR