Lowongan Kerja Kemenko Bidang Perekonomian

Daftar Isi
Lokernas.com - Informasi lowongan kerja bulan September 2020 jenjang pendidikan S1 kali ini bersumber dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Dikutip dari rekrutmenp.ekon.go.id diinformasikan bahwa Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian saat ini sedang membuka pengadaan jasa tenaga pendukung Analis Sistem Informasi Geospasial (Integrasi IGT Potensi Perekonomian) Kementerian  Koordinator Bidang Perekonomian Tahun Anggaran 2020.

Formasi ini diperuntukan bagi lulusan minimal S1 dari PTN maupun PTS terakreditasi A dari jurusan Kartografi dan Penginderaan Jauh, Geografi Lingkungan atau Geografi. Kemudian IPK minimal 3.00 dari skala 4.00 dan beberapa persyaratan lainnya. Pendaftaran dibuka sampai dengan tanggal 25 September 2020. Untuk informasi selengkapnya, simak pengumumannya di bawah ini.

Lowongan Kerja Kemenko Bidang Perekonomian


Pengumuman Pengadaan Jasa Tenaga Pendukung Analis Sistem Informasi
Geospasial (Integrasi IGT Potensi Perekonomian) Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Tahun Anggaran 2020
Gelombang IX
Nomor: PENG-01/D.II.M.EKON.ULP/TP.GEL.09/09/2020


Kementerian  Koordinator  Bidang  Perekonomian  membuka Pengadaan Jasa  Tenaga Pendukung Analis Sistem Informasi Geospasial (Integrasi IGT Potensi Perekonomian) guna membantu kegiatan perkantoran pada Tahun Anggaran 2020  dengan spesifikasi sebagai berikut :

1. Analis Sistem Informasi Geospasial (Integrasi IGT Potensi Perekonomian) Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kode: G9-D.II-01):
  • Pendidikan minimal S1 dari Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta terakreditasi A pada jurusan Kartografi dan Penginderaan Jauh, Geografi Lingkungan atau Geografi dengan IPK minimum 3.00 pada skala 4.00;
  • Pria/Wanita berusia minimum 21 tahun maksimal 35 tahun;
  • Memiliki kemampuan pengolahan data geospasial;
  • Menguasai Aplikasi Pemetaan (ArcGIS) dan bersedia mengikuti tes kemampuan mengoperasikan Aplikasi Pemetaan (ArcGIS);
  • Menguasai minimal Ms. Office (Word, Excel, Power Point) dan Aplikasi Internet;
  • Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
  • Jujur, bertanggung jawab, responsif, teliti, rapi, dan disiplin;
  • Memiliki BPJS Kesehatan aktif (tidak terhutang iuran) atau bersedia menjadi anggota dan membayar iuran BPJS jika diterima;
  • Mampu bekerja sama, baik di dalam tim maupun secara individu;
  • Memiliki kemampuan bahasa inggris secara lisan dan tulisan dengan baik;
  • Memiliki motivasi kerja yang baik, disiplin yang tinggi, serta bertanggung jawab penuh pada setiap tugas yang diberikan;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai PNS  atau sebagai pegawai swasta; dan
  • Tidak menuntut untuk diangkat menjadi ASN (PNS/PPPK).



Analis Sistem Informasi Geospasial (Integrasi IGT Potensi Perekonomian) tersebut di atas akan dikontrak selama 3 (tiga) bulan terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2020 dan berakhir pada tanggal 31 Desember  2020 (dapat diperpanjang ditahun berikutnya, sesuai hasil evaluasi).

Pendaftaran dilakukan secara online melalui http://rekrutmentp.ekon.go.id/ paling lambat tanggal 25 September 2020  pukul 12.00 WIB. Seluruh peserta wajib mengupload ijazah dan foto ukuran post card di http://rekrutmentp.ekon.go.id/ dalam bentuk 1 (satu) file serta mengirimkan berkas scan  berupa Daftar Riwayat Hidup (CV), Kartu NPWP, Transkrip Nilai, KTP, Surat Keterangan Pengalaman Kerja (jika ada), Slip Gaji Terakhir/Payroll (jika ada), dan SPT  atau Bukti Surat Setor Pajak – PPh Pasal 21  (jika ada) ke alamat e-mail deputi2ekon@gmail.com.

Hasil seleksi administrasi akan diumumkan melalui website di atas pada tanggal 26 September 2020.
Demikian pengumuman ini disampaikan untuk menjadi perhatian.

Lowongan Kerja Kemenko Bidang Perekonomian

Download Pengumuman (PDF)