Lowongan Kerja Kementerian PPN/Bappenas

Daftar Isi
Lokernas.com - Informasi lowongan kerja terbaru bulan September 2020 kal ini berasal dari Kementerian Perencana Pembangunan Nasional/Badan Perencana Pembangunan Republik Inodnesia atau biasa disebut Kementerian PPN/Bappenas. Dalam informasinya disebutkan bahwa pada bulan ini, Direktorat Hukum dan Regulasi membutuhkan tenaga/staf kontrak pendukung substansi. Lowongan ini terbuka bagi lulusan S1/S2 Ilmu Hukum dengan jurusan Konsentrasi Hukum Tata Negara atau Hukum Administrasi Negara atau Hukum Masyarkat dan Pembangunan, serta Hukum Pidana/Perdata Ekonomi. Pengiriman berkas lamaran maksimal tanggal 30 September 2020. Untuk informasi selengkapnya simak informasi pengumumannya di bawah ini.

Lowongan Kerja Kementerian PPN/Bappenas

PENGUMUMAN
LOWONGAN TENAGA PENDUKUNG SUBSTANSI DI DIREKTORAT HUKUM DAN REGULASI


Untuk mendukung dan membantu pelaksanaan tugas dan fungsi Direktorat Hukum dan Regulasi TA 2020, dibutuhkan tenaga/staf kontrak pendukung substansi dengan rincian sebagai berikut:

A.Ruang Lingkup Pekerjaan:
  1. Membantu persiapan materi, koordinasi, dan dokumentasi pelaksanaan kegiatan yang ditugaskan.
  2. Melakukan pengumpulan dan pengelolaan data dalam rangka pelaksanaan kegiatan yang ditugaskan.
  3. Membantu penyiapan dan penyusunan bahan rapat/notulensi serta tugas-tugas teknis lainnya.
  4. Membuat laporan kegiatan secara terstruktur dan komprehensif.
  5. Bekerja bersama koordinator kegiatan dan bertanggung jawab secara substansi dan teknis kepada koordinator kegiatan dan pimpinan.
  6. Melakukan konsultasi dalam penyusunan dan pelaksanaan jadwal kegiatan bersama dengan koordinator kegiatan.
  7. Mendukung pelaksanaan tugas-tugas direktorat lainnya.


B.Kualifikasi (wajib dijelaskan di CV):
  1. S1/S2 Ilmu Hukum, jurusan/konsentrasi Hukum Tata Negara atau Hukum Administrasi Negara atau Hukum Masyarakat dan Pembangunan; serta Hukum Pidana/Perdata Ekonomi.
  2. Memiliki pengetahuan yang luas mengenai hukum dan pemerintahan; hukum dan pembangunan; hukum dan kebijakan publik, hukum pidana, dan hukum perdata ekonomi.
  3. Berpengalaman membuat tulisan ilmiah (diutamakan yang terkait dengan nomor 1 dan 2).
  4. Mahir dalam menggunakan Ms. Office dan fitur-fitur didalamnya (Word, Excel dan Power Point).
  5. Menguasai berbahasa Inggris.
  6. Memiliki softskill penunjang kinerja seperti berorientasi pada output dan teamwork, memiliki motivasi, semangat belajar, dapat beradaptasi dengan baik, mengorganisasi acara/event/kegiatan.
  7. Dapat bekerja secara mandiri dan memenuhi target kerja.
  8. Berkomitmen untuk menjalankan kontrak kerja full time minimal 2 tahun.


C.Proses Seleksi:
1.Pelamar wajib memasukkan berkas lamaran sesuai dengan pengumuman.
2.Proses seleksi terdiri dari 2 (dua) tahap:
  • a.Tahap 1: Seleksi berkas lamaran 
  • b.Tahap 2: Seleksi tulisan/essay
  • c.Tahap 3: Wawancara dan Presentasi Tulisan/Essay
3.Pengumuman hasil seleksi merupakan hasil final dari Tim Seleksi dan akan diinformasikan kepada pelamar yang lolos dan tidak lolos melalui email/telepon.


D.Kelengkapan Berkas Lamaran:
  1. Surat  lamaran,  CV  dan  contoh  tulisan  (tulisan  diutamakan  yang  topiknya  terkait dengan poin B.1 dan/atau B.2 serta B.3, disertai dengan foto dan identitas diri lengkap, serta alamat email dan nomor telepon yang mudah dihubungi (dijadikan dalam 1 file PDF maksimal 1 MB).
  2. Lampiran terdiri dari Ijazah, Transkrip Nilai Akademik, Surat Keterangan/Referensi Kerja dari tempat sebelumnya, Sertifikat penunjang lainnya,  dan  slip  gaji  terakhir (dijadikan dalam 1 file PDF maksimal 20 MB).

Berkas  lamaran  mohon  dikirimkan  ke  email:  direktorat.hukumregulasi@bappenas.go.id, paling lambat hari Rabu, 30 September 2020 ditujukan ke Ibu Direktur Hukum dan Regulasi, Bappenas, dengan subyek email : Lamaran Tenaga Pendukung Substansi 2020.

Download Pengumuman PDF
Sumber Informasi