Lowongan Dosen Universitas Airlangga

Daftar Isi

Lokernas.com - Universitas Airlangga atau disingkat UNAIR adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terletak di Surabaya, Jawa Timur. Universitas Airlangga didirikan pada tanggal 10 November 1954. Universitas Airlangga menyelenggarakan pendidikan mulai dari jejang program vokasi, program sarjana, program magister, program spesialis, program profesi hingga program doktor.

Dikutip dari sdm.unair.ac.id diinformasikan mengenai Pengumuman Nomor : 2137/UN3/KP/2021 tentang Seleksi Penerimaan Calon Dosen Tetap Universitas Di Lingkungan Universitas Airlangga Tahun 2021. Untuk pendaftarannya sendiri dibuka mulai tanggal 14-25 Juni 2021. Untuk informasi selengkapnya, simak dibawah ini.

Lowongan Dosen Universitas Airlangga Tahun 2021


PENERIMAAN CALON DOSEN TETAP UNIVERSITAS DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS AIRLANGGA TAHUN 2021


I. INFORMASI UMUM

  1. Seluruh informasi berkaitan dengan proses Seleksi Penerimaan Calon Dosen Tetap Universitas di Lingkungan Universitas Airlangga Tahun 2021 diumumkan melalui portal resmi Direktorat SDM UNAIR (http://sdm.unair.ac.id)
  2. Melamar secara daring (online) melalui laman https://s.id/RekrutmenSDM-UNAIR
  3. Masa pendaftar dibuka mulai tanggal 14-25 Juni 2021.
  4. Rincian kebutuhan jabatan, kualifikasi akademik, dan persyaratan khusus dapat dilihat di lampiran pengumuman ini.
  5. Setiap pelamar hanya diperkenankan melamar 1 (satu) formasi.
  6. Proses seleksi dilaksanakan dalam 5 (lima) tahap sebagai berikut : a. Seleksi Administrasi; b. Tes Potensi Akademik (TPA); c. Asesmen; d. Interview Manajemen dan Micro Teaching; e. Tes Kesehatan
  7. Seluruh proses Seleksi Penerimaan Calon Dosen Tetap Universitas di Lingkungan Universitas Airlangga Tahun 2021 TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN.


II. PERSYARATAN UMUM

  1. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  2. Warga Negara Indonesia (WNI) dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
  3. Setia pada Pancasila sebagai dasar negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  4. Memiliki kemampuan dan kemauan kuat untuk melakukan pengajaran, penelitian dan penulisan karya ilmiah, serta pengabdian masyarakat.
  5. Lulusan dengan ijazah minimal S2/Spesialis (Sp1) pada Perguruan Tinggi Terkemuka, baik di dalam negeri maupun luar negeri (diutamakan berpengalaman di dunia pendidikan dan industri/perbankan)
  6. Lulusan dengan ijazah S3 (Dokter) pada Perguruan Tinggi Terkemuka, baik di dalam negeri maupun luar negeri (diutamakan berpengalaman di dunia pendidikan dan industri/perbankan)
  7. Tidak pernah terlibat narkoba, priskotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya (dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba dari rumah sakit pemerintah).
  8. Berkelakuan baik dan tidak pernah terlibat atau dihukum penjara/kurungan atas dasar keputusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap (dibuktikan dengan SKCK saat dinyatakan lolos seleksi final).
  9. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat bukan atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/anggota TNI/POLRI/pegawai swasta (dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai 10.000)
  10. Tidak sedang berkedudukan sebagai CPNS/PNS dan/atau tidak sedang menjalani perjanjian/kontrak kerja/ikatan dinas pada instansi lain, baik instansi dalam maupun luar lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (dibuktikan dengan surat pernyataan tidak memiliki NIDN/NIDK bermaterai 10.000)
  11. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik (dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai 10.000).
  12. Transkrip Nilai dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) diatas 3,00 (tiga koma nol) pada skala 4,00 (empat koma nol).
  13. Memiliki nilai TOEFL minimal 500 atau IELTS minimal 6 atau yang setara.
  14. Usia bagi pelamar dengan kualifikasi S2 maksimal 35 tahun dan S3 maksimal 45 tahun.


III. TATA CARA PENDAFTARAN

1. Pelamar mendaftar melalui laman https://s.id/RekrutmenSDM-UNAIR

2. Berkas pendaftaran yang diperlukan dipersiapkan antara lain :

  • KTP;
  • Ijazah pendidikan sesuai dengan formasi;
  • Transkrip nilai yang menunjukan IPK;
  • Sertifikat TEOFL/IELTS/sejenis;
  • Surat pernyataan tidak pernah diberhentikan dengan hormat bukan atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/anggota TNI/POLRI/pegawai swasta, tidak memiliki NIDN/NIDK, dan tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik, bermaterai 10.000.

*Catatan : dokumen surat pernyataan pada poin f dapat diunduh di http://s.id/UnduhanPernyataan

3. Pelamar wajib memenuhi kelengkapan persyaratan berkas yang sudah ditentukan dan mengunggahnya dalam bentuk PDF pada https://s.id/RekrutmenSDM-UNAIR


IV. KETENTUAN LAIN

  1. Peserta yang lolos seleksi akhir terikat kontrak selama minimal lima (5) tahun. Apabila mengundurkan diri sebelum masa kontrak lima tahun, maka akan dikenakan denda/sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  2. Ketentuan-ketentuan lain yang belum diatur ditetapkan dan diumumkan kemudian.


Info Selengkapnya :


Posting Komentar