Lowongan Kerja LPPI, Pendaftaran 3-10 Juli 2024

Daftar Isi


Lowongan Kerja LPPI, Pendaftaran 3-10 Juli 2024


Lokernas.com - Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) didirikan dengan nama Yayasan Akademi Bank pada tanggal 18 Desember 1958. Dalam perkembangannya LPPI mengalami pergantian nama beberapa kali. Setelah sekitar lima tahun Yayasan Akademi Bank berganti nama menjadi Perguruan Tinggi Ilmu Keuangan dan Perbankan (PTIKP), yang mana PTIKP berada di bawah Menteri Urusan Bank Sentral/Gubernur Bank Indonesia. Tidak lama kemudian PTIKP diganti lagi dengan nama Lembaga Pendidikan Bank Berdjoang dengan status di bawah Urusan Bank Sentral (UBS).

Pada 30 April 1970 diubah menjadi Yayasan Pengembangan Perbankan Indonesia (YPPI). Pendiriannya didukung oleh Bank Negara Indonesia, Bank Rakyat Indonesia, Bank Dagang Negara, Bank Ekspor Impor Indonesia, Bank Bumi Daya, Bank Tabungan Negara dan Badan Hukum Perbankan Nasional Swasta (Perbanas).

Mengingat kebutuhan YPPI makin meningkat, Bank Indonesia bermaksud meningkatkan kegiatan yayasan. Rachmat Saleh (sebagai Gubernur Bank Indonesia) menyatakan niat dan kesediaan Bank Indonesia untuk melanjutkan pengembangan usaha YPPI atas beban biaya Bank Indonesia.

Tanggal 29 Desember 1977, LPPI yang merupakan bentuk lain dari YPPI didirikan dengan status hukum yang baru. Bank Indonesia dapat sepenuhnya membiayai pengembangan usahanya. Suatu perkembangan baru yang menyangkut perubahan peran LPPI terjadi pada tahun 1992, perubahan peran LPPI itu sangat terkait dengan dikeluarkannya deklarasi pendirian Institut Bankir Indonesia (IBI) oleh tokoh-tokoh perbankan. (sumber : lppi.or.id/pages/about).

Setelah deklarasi IBI dan IBI menjalankan fungsinya beberapa tahun, pada tanggal 30 Oktober 2002 Dewan Nasional IBI memutuskan antara lain bahwa IBI akan menjadi organisasi Profesi Bankir di Indonesia dan melepaskan kegiatan pendidikan, pelatihan, penelitian, pengembangan serta konsultasi. Pada tanggal 29 Agustus 2003 IBI diserahkan kembali ke Pengurus Yayasan LPPI. Sepanjang masa peralihan, operasional kegiatan lembaga tetap berjalan sebagaimana biasa. Pada tanggal 27 Desember 2012 menurut akta notaris Ferry Mahendra Permana, S.H. nomor 5, didirikan LPPI era baru yang menjalankan kegiatannya sampai saat ini.

Visi : 

  • Menjadi lembaga pengembangan perbankan dan jasa keuangan yang terpercaya dan terkemuka di tanah air, serta mendapat pengakuan internasional.  

Misi :

  • Meningkatkan kualitas sumber daya manusia perbankan dan jasa keuangan melalui pengembangan pengetahuan, keterampilan, dan sikap (knowledge, skill, attitude).
  • Membantu Bank Indonesia dan pemerintah (Otoritas Jasa Keuangan) dalam mengembangkan industri perbankan dan jasa keuangan yang sehat dan berkualitas.
  • Sebagai center for leadership and ethics untuk industri perbankan dan jasa keuangan.


Dikutip dari Instagram @lppi_id diinformasikan saat ini LPPI sedang membuka kesempatan bagi seluruh pencari kerja untuk bergabung menjadi bagian LPPI sebagai Staf Arsip dan Fotografer. Lowongan ini terbuka bagi pelamar S1 Semua jurusan. Lalu apa saja persyaratanya ? Simak selengkapnya di bawah ini.


1. Staf Arsip
Jobs Description :

  • Mengelola dan memelihara koleksi arsip LPPI dan bertugas dalam menjaga integritas, aksesibilitas, dan keamanan dokumen berharga LPPI.


Requirement :

  • Pendidikan minimal S1 dari semua jurusan dengan IPK minimal 3.00
  • Batas usia untuk S1 maksimal 28 tahun dan untuk S2 maksimal 30 tahun
  • Berpengalaman dalam mengelola arsip
  • Berpengalaman dalam menatausahakan dokumen kearsipan
  • Berpengalaman dalam menjalankan fungsi protokoler kegiatan


2.Fotografer
Requirement :
  • Pendidikan minimal S1 dari semua jurusan dengan IPK minimal 3.00
  • Batas usia untuk S1 maksimal 28 tahun dan untuk S2 maksimal 30 tahun
  • Dapat mengoperasikan kamera dan menguasai software photo editing
  • Memiliki kemampuan dasar, teknik fotografi yang baik & menghasilkan gambar yang menarik
  • Memiliki sense dan referensi visual yang baik
  • Wajib mengirimkan portofolio


Pendaftaran :
3-10 Juli 2024