Rekrutmen Relawan Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi Provinsi Jawa Timur Tahun 2016

Daftar Isi
LOWONGAN - Selamat siang semua. Pada kesempatan kali ini, lokernas kembali akan memberikan informasi terkait rekrutmen relawan komunitas peduli pemilu dan demokrasi tahun 2016 bersumber dari KPU Provinsi Jawa Timur. Sebelumnya perlu Anda simak profil singkat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

KPU atau Komisi Pemilihan Umum merupakan sebuah lembaga negara yang menangani urusan terkait pemilihan umum. Pertama kali KPU terbentuk pada era Reformasi 1998, KPU memiliki 53 orang anggota dengan rincian dari beberapa unusur pemerintah dan parpol. Kemudian pada KPU kedua (2001-2007), KPU memiliki 11 anggota yang terdiri dari unsur akademisi dan LSM. KPU jilid ketiga periode 2007-2012, terdiri dari 7 anggota yang terdiri dari anggota KPU Provinsi, akademisi, birokrat dan peneliti. KPU sebagai lembaga peneyelenggara pemilihan umum memiliki asas mandiri, adil, jujur, kepastian hukum, tertib penyelengga pemilu, kepentingan umum, proporsionalitas, profesionalitas, efisiensi, akuntanbilitas dan efektivitas. 


Sekian Informasi lowongan kerja kali ini. Jangan lupa untuk selalu update informasi lowongan kerja hanya di lokernas.com. Semoga bermanfaat.
Komisi Pemilihan Umum
 
PERSYARATAN

1. WNI, kualifikasi segmentasi kelompok pemilih pemula, perempuan, keagamaan, disabilitas dan marjinal (komunitas petani, butuh, pkl, nelayan, dll).
2.  Berdomisili di Jawa Timur, diutamakan Surabaya dan sekitarnya.
3. Segmentasi pemilih pemula berusia minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun, Segmentasi kelompok perempuan, keagamaan, disabilitas dan marjinal maksimal 45 tahun.
4.  Minimal pendidikan SLTA / sederajat.
5.  Non Partisan (tidak pernah menjadi anggota parpol)
6.Tergabung dalam organisasi/ komunitas/ kelompok memiliki basis dampingan sesuai segmentasi dan berkomitmen untuk membentuk komunitas peduli pemilu.
7.  Mampu berkomunikasi dengan baik
8.Berpengalaman terkait penyuluhan atau aktif dalam organisasi kemasyarakatan/ kemahasiswaan/ kepemudaan/ kesiswaan.

SYARAT PENDAFTARAN
- Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
- Fotocopy Ijazah
- Pas foto 4x6 (2 lembar)
- Surat pernyataan tidak menjadi anggota partai politik sekurang-kurangnya dalam lima (5) tahun terakhir
- Daftar Riwayat Hidup
- Mengisi formulir pendaftaran (link download form ada di bawah).
- Mengisi formulir non-partisan (link download form ada di bawah).
- Berkas pendaftaran dapat diantar langsung ke Sekretariat KPU Provinsi Jawa Timur, atau dapat dikirim melalui pos , dimasukan ke dalam amplop berwarna coklat.

Untuk download formulir dan info selengkapnya, silikan klik disini. (lowongan telah berakhir)
Pendaftaran dibuka dari tanggal 6 - 18 September 2016.

Sekian Informasi lowongan kerja kali ini. Jangan lupa untuk selalu update informasi lowongan kerja hanya di lokernas.com. Semoga bermanfaat.