Lowongan Kerja Bank BRI Hingga 26 Oktober 2016 | Program Pengembangan Staf

Daftar Isi
LOWONGAN - Bank Rakyat Indonesia atau biasa disebut dengan Bank BRI merupakan salah satu lembaga perbankan milik Pemerintah Indonesia. Bank yang berdiri sejak 1895 ini, pada awalnya merupakan bank yang diperuntukan oleh kaum bangsawan pribumi dengan memiliki nama Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto. Sehingga karena didirikan pada tanggal 16 Desember 1895, maka tanggal tersebut kemudian dijadikan sebagai tanggal kelahiran BRI.

BRI memiliki sejarah yang panjang dalam perjalanannya. Pada era mempertahankan kemerdekaan Indonesia, kegiatan perbankan BRI sempat terhenti sementara. Kemudian baru beroperasi kembali pada tahun 1949 setelah perjanjian Renville. Pada tanggal 1 Agustus 1992, status Bank Rakyat Indoensia berubah menjadi sebuah PT atau perseroan terbatas. Hal itu di dasarkan atas UU Perbankan No 7 tahun 1992 dan juga PP RI No 21 tahun 1992. Pada waktu perubahan tersebut, saham kepemilikan BRI dimiliki oleh pemerintah 100%. Baru pada tahun 2003, Pemerintah RI menjual sebanyak 30% saham BRI yang kemudian turut mengubah status BRI menjadi perusahaan publik. Saat itu juga BRI resmi berubah menjadi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan perubahan tersebut berlaku hingga saat ini.

Dengan semakin kompleksnya kebutuhan konsumen akan sebuah layanan perbankan, BRI turut menjadi bagian dalam membantu menyediakan layanan perbankan yang profesional kepada para konsumen. Beberpa produk yang dimiliki BRI guna membantu mengakomodasi kebutuhan para konsumenya seperti Simpanan Tabungan (Simpedes, BRItama, BRItama bisnis, Simpedes TKI, Tabungan Haji, Tabungan BRI Junio, dan yang lainnya), Deposito (Rupiah, Valas, On Call), dan Giro BRI (Rupiah dan Valas). Dalam produk layanan pinjaman BRI juga menyediakan pinjaman mikro, pinjaman ritel komersial dan menengah, BRI Guna, Pinjam Program, dan juga KUR(Kredit Usaha Rakyat). Tidak hanya itu saja, BRI juga masih memiliki beragam fasilitas produk dan layanan menarik lainnya. Didukung dengan kantor cabang dan jaringan atm yang tersebar di seluruh Indonesia, BRI terus tumbuh dan berkembang menjadi bank yang terkemuka di Indonesia. 

Alamat
Kantor Pusat
Gedung BRI I Jl. Jend. Sudirman No. 44 - 46, 
Jakarta  

Lowongan Kerja Bank BRI Hingga 26 Oktober 2016 | Program Pengembangan Staf

Pada kesempatan kali ini, BRI membuka kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk berkarir bersama BRI sebagai:

PROGRAM PENGEMBANGAN STAF (PPS)
Lokasi Kerja : Seluruh Indonesia
Batas Lamaran : 26 Oktober 2016
Kualfikasi:
  • Merupakan lulusan S1/S2 dari Universitas terkemuka dengan akreditasi A atau B
  • PPM Umum : berasal dari jurusan/fakultas Ekonomi, Teknik, Psikologi, Pertanian, Teknologi Pertanian, Hukum, Kehutanan, Fisipol(khusus Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Administrasi Fiskal/Niaga), MIPA (khusus untuk Statistika, Matematika).
  • PPS IT: berasal dari jurusan/fakultas: Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Teknik Elektro, Teknologi Inforamsi, Teknik Elektro Komunikasi
  • Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00 untuk S1
  • Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.25 UNTUK S2 , dimana IPK S1 minimal 3.00
  • Usia maksimal untuk lulusan S1 27 tahun
  • Usia maksimal untuk lulusan S2 30 tahun
  • Diprioritaskan bagi pelamar yang belum pernah mendaftar sebagai peserta Program Pengembangan Staff BRI
  • Pelamar bersedia untuk mengikuti seluruh tahapan proses seleksi
  • Belum menikah, bersedia untuk tidak menikah sampai dengan 1 tahun sejak diangkat menjadi karyawan tetap BRI
  • Bersedia untuk ditempatkan diseluruh area kerja BRI baik di Indonesia atau Luar Negeri
  • Bersedia untuk menandatangai surat perjanjian ikatan dinas selama 5 tahun apabila dinyatakan diterima.
Jika Anda berminat dengan lowongan kerja di atas, segera lakukan registrasi disini.
Lowongan telah berakhir.

PERINGATAN : SELAMA PROSES REKRUTMEN, BRI TIDAK PERNAH MEMUNGUT BIAYA DALAM BENTUK APAPUN. HARAP MEWASPADAI SEGALA TINDAK PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN BRI. BRI TIDAK PERNAH BEKERJASAMA DENGAN PIHAK TRAVEL MANAPUN. 

Demikian informasi lowognan kerja Bank BRI Oktober 2016 pada kesempatan kali ini. Jangan lupa untuk bantu menyebarkan informasi lowongan kerja dari kami kepada teman atau kerabat Anda. Semoga bermanfaat. Terima kasih.