Lowongan Kerja Kementerian Sosial RI Tahun 2017

Daftar Isi
Lokernas.com – Info lowongan kerja terbaru kali ini bersumber dari halaman website Kementerian Sosial Republik Indonesia di www.kemsos.go.id. Didalam halaman websitenya menyebutkan bahwa Kementerian Sosial Republik Indonesia sedang membuka seleksi terbuka pendamping sosial komunitas adat terpencil profesional untuk tahun 2017.  Jika anda berminat untuk memberikan kontribusi kepada negara dengan menjadi pendamping komunitas, maka segeralah persiapkan diri anda. Sebelum anda menyimak info lowongan kerja ini lebih lanjut, alangkah baiknya anda simak profil singkat dari Kementerian Sosial RI berikut ini.

Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) merupakan salah satu lembaga kementerian yang memiliki tugas dan peran dalam menyelenggarakan dan membidangi urusan sosial dalam negeri. Menteri Sosial di periode Presiden Joko Widodo saat ini dijabat oleh Khofifah Indar Parawansa.  Saat ini Kementerian Sosial memiliki peran yang penting khususnya dalam bidang sosial, mengingat permasalahan sosiall yang dihadapi negera semakin kompleks. Maka disinilah peran serta Kementerian Sosial dalam memberikan kebijakan, tindakan dan solusi terkait permasalahan di bidang sosial di Indonesia. 

Lowongan Kerja Kementerian Sosial RI Tahun 2017

Seleksi Terbuka Pendamping Sosial Komunitas Adat Terpencil Profesional Kementerian Sosial Republik Indonesia Tahun 2017

A.PERSYARATAN UMUM
  1. WNI
  2. Usia maksimal 30 tahun pada 01 April 2017
  3. Belum menikah
  4. Minimal pendidikan Sarjana (S1)/Diploma IV - diutamakan berasal dari jurusan Kesejahteraan Sosial/Pekerjaan Sosial, memiliki IPK min 2,75
  5. Bersedia untuk ditempatkan di seluruh area lokasi pemberdayaan KAT
  6. Memiliki kesehatan jasmani rohani yang baik dan bebas dari narkoba
  7. Mendapatkan persetujuan orang tua atau wali
  8. Tidak dalam status tersangka karena kasus tindak pidana apapun
  9. Tidak memiliki afiliasi dan/atau menjadi anggota parpol
  10. Tidak terikat dengan pekerjaan tetap dan/atau tidak tetap lainnya

B.PERSYARATAN KHUSUS
  1. Peserta memiliki komitmen serta dedikasi tinggi dalam pendampingan komunitas;
  2. Peserta memiliki pengetahuan tentang otonomi daerah, birokrasi pemerintahan, pembangunan bidang kesejahteraan sosial dan juga pemberdayaan KAT(Komunitas Adat Terpencil);
  3. Diutamakan peserta yang memiliki pengalaman dalam bidang pendampingan sejenis antara lain seperti aktifis kemanusiaan, relawan benacan dan sosial kemasyarakatan lainnya.
  4. Mampu melakukan koordinasi dan kerjasama;
  5. Peserta mampu membuat rencana kerja identifikasi dan menyusun prioritas masalah dan menetapkan target kerja;
  6. Peserta memiliki inisiatif dan juga kemampuan dalam memacahkan permasalahan dengan melibatkan potensi, sumber dan juga pihak-pihak terkait di tingkat lokal, regiaonal dan nasional;
  7. Peserta dapat mengoperasikan komputer dan juga diutamakan memiliki laptop yang tekoneksi internet.
  8. Diutamakan putra daerah (lokasi LKT) yang beromisili di Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur.
  9. Peserta bersedia untuk ditempatkan dan juga tinggal di salah satu lokasi pemberdayaan KAT diseluruh Indonesia selama 8 bulan mulai bulan April hingga November 2017.

C.TATA CARA PENDAFTARAN

1.Surat lamaran ditulis tangan pelamar bermaterai Rp.6.000,- yang ditujukan kepada Ketua Panita Seleksi Terbuka Pendamping Sosial Komunitas Adat Terpencil Profesional Tahun 2017 dengan melampirkan dokumen berikut :
a.Fotokopi KTP yang masih berlaku
b.Fotokopi Ijazah minimal S1/D-IV yang telah dilegalisir
c.Daftar Riwayat Hidup
d.Fotokopi sertifikat pendidikan/pelatihan kursus/penugasan dan sejenisnya yang sesuai atau berkaitan dengan tugas pendampingan.
e.Surat ket Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba terbaru dari RS Pemerintah.
f.SKCK dari Kepolisian setempat (asli dan masih berlaku);
g.Surat pernyataan Orang Tua/Wali dengan bermaterai Rp 6.000,-
h.Pas foto ukuran 4x6 berwarna ( 3 lembar)

2.Berkas lamaran diantar langsung atau dapat melalui pos, sudah harus diterima oleh Panitia Seleksi terakhir pada tanggal 16 Februari 2017 cap pos pukul 16.00 WIB dalam satu amplop tertutup ditujukan kepada:
Lowongan Kerja Kementerian Sosial RI Tahun 2017


D.JADWAL SELEKSI :
  • 20 Januari 2017 : Pengumuman seleksi terbuka melalui www.kemsos.go.id
  • 23 Januari s/d 16 Februari 2017 : Pendaftaran/Seleksi Berkas
  • 22 Februari : Pengumuman hasil seleksi administrasi
  • 27 Februari 2017 : Tes Kemampuan Dasar
  • 2 Maret 2017 : Pengumuman TKD
  • 6-7 Maret 2017 : Tes Wawancara
  • 10 Maret 2017 : Pengumuman Hasil Akhir malalui www.kemsos.go.id

Untuk informasi selengkapnya silahkan lihat info PDF nya melalui link dibawah  ini:

PDF : Seleksi Terbuka Pendamping Sosial Komunitas Adat Terpencil Profesional Kementerian Sosial Republik Indonesia Tahun 2017

Sekian informasi mengenai lowongan kerja dari Kementerian Sosial RI Tahun 2017. Bagi sobat lokernas semua, jangan  lupa untuk share atau membagikan info lowongan kerja terbaru ini kepada saudara atau sahabat anda semuanya. Harap mencantumkan alamat url kami sebagai bentuk penghargaan anda kepada tim redaksi. Sekian dan terimakasih.

Follow instagram kami : Lokernas