Lowongan Kerja Bank BJB Officer Development Program Tahun 2017

Daftar Isi
Lokernas.com – Info lowongan kerja terbaru kali ini bersumber dari salah satu BUMD tepatnya dari Bank BJB. Dalam informasinya, Bank BJB membuka kesempatan berkarir kepada putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dalam Officer Development Program (ODP) Tahun 2017. Lowongan ini sendiri terbuka bagi lulusan minimal S1. Namun ada beberapa ketentuan yang harus diperhatikan para pelamar sebelum melamar lowongan kerja ini. Ada beberapa persyaratan penting yang wajib diperhatikan salah satunya IPK untuk S1 minimal 3.00 dan S2 minimal 3.25. Persyaratan lain yang tidak kalah pentingnya adalah bahwa pelamar harus memiliki tinggi  badan minimal yaitu 170 cm untuk Pria dan 160 cm untuk Wanita. Pendaftaran ODP Bank BJB ini sendiri dibuka hingga 30 Oktober 2017. Sebelum menyimak  info lowongan kerja ini lebih lanjut, terlebih dahulu simak profil singkat dari Bank BJB berikut ini.
Bank BJB adalah salah satu bank daerah yang didirikan sejah tahun 1961. Pendirian bank ini sesuai dengan PP RI Nomor 33 tahun 1960. Bank ini dahulunya bernama Bank Karya Pembangunan. Kemudian pada tahun 1978 terjadi perubahan dimana Bank Karya Pembangunana Jawa Barat berubah menjadi perusahaan daerah yang turut juga berimbas pada perubahan nama menjadi Bank Pembangunan Jawa Barat. Seiring berkembangnya waktu, Bank Pembangunan Jawa Barat mengalami peningkatan aktivitas. Salah satunya di tahun 1992 Bank ini berubah menjadi Bank Umum Devisa dan mendapat sebutan Bank Jabar. Dari sejak pertama berdiri hingga tahun 1998 awal, Bank Jabar berstatus sebagai PD (Perusahaan Daerah). Kemudian mulai tahun 1999 Bank Jabar beralih status menjadi PT (Perseroan Terbatas). Tahun 2000 Bank Jabar kemudian menjalankan sistem dual baking dimana bank konvensional dan bank syariah sudah mulai berjalan dalam lingkup bisnisnya. Di tahun 2007 PT Bank Pembangunan Derah Jawa Barat  berubah nama menjadi PT Bank Pembangunan Derah Jawa Barat dan Banten (Call name Bank Jabar Banten).

Officer Development Program

Persyaratan :

  • Pria dan Wanita
  • Memiliki latar pendidikan minimal S1 (Telah Lulus/Berijazah)
  • Memiliki minimal IPK : untuk S1 (3.00) dan S2 (3.25)
  • Berasal dari lulusan perguruan tinggi terkemuka dengan latar belakang pendidikan semua jurusan kecuali Bidang Ilmu Kesehatan/Keperawatan, Seni, Sastra, Pendidikan/Keguruan dan Keagamaan.
  • Kandidiat tentunya berpenampilan menarik serta memiliki tinggi badan dan berat badan proporsional :
    • -Pria : minimal 170 cm
    • -Wanita : minimal 160 cm
  • Tidak memiliki hubungan keluarga dengan pegawai bank BJB sampai derajat ke-2 (ayah/ibu/suami/istri/kakek/nenek/anak/adik/kakak).
  • Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalani Pendidikan
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja bank bjb
  • Bersedia menjalani ikatan dinas


Kualifikasi:

  1. Kandidat harus mempunyai kemampuan adaya analisa yang kuat
  2. Kandidat harus memiliki kemampuan interpersonal, komunikasi dan organisasi yang baik
  3. Kandidat memiliki kemampuan dalam berbahasa inggris (lisan dan tulisan)
  4. Kandidat memiliki kemampuan dalam mengoperasikan komputer minimal Ms.Office
  5. Kandidat harus sehat jasmani dan rihani, tidak buta warna baik partial maupun total,
  6. Kandidat harus bebas dari pengaruh narkotika dan zat adiktif lainnya.
  7. Kandidat harus memiliki integritas yang baik, disiplin dan berkomitmen tinggi.

Tata Cara pendaftaran
Pendafatran dibuka hingga 18 Oktober 2017.
Proses pendaftaran dilakukan secara online melalui halaman web rekrutmen bank bjb dibawah ini.

 Lowongan Kerja Bank BJB Officer Development Program Tahun 2017



DAFTAR