Rekrutmen Dosen Universitas Negeri Semarang

Daftar Isi

Lokernas.com - Universita Negeri Semarang atau biasa disingkat UNNES merupakan sebuah perguruan tinggi negeri yang terletak di Kota Semarang, Jawa Tengah. UNNES adalah universitas konservasi dengan visi menjadi Universitas Berawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional.

Saat ini UNNES telah menyelenggarakan program pendidikan molai dari vokasi (D3), sarjana (S1), magister (S2) , doktor (S3), dan pendidikan profesi. Dimana terdapat setidakya 85 program studi yang dikelola dalam delapan fakultas dan program pascasarjana.

Dikutip dari unnes.ac.id (15/06/2021) diinformasikan bahwa Universitas Negeri Semarang saat ini sedang membuka rekrutmen dosen kontrak Fakultas Ilmu Sosial. Adapun formasi dosen yang dibutuhkan adalah Dosen Pendidikan Sejarah sejumlah 1 (satu) orang dan Dosen Geografi sejumlah 1 (satu) orang.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 16 Juni sampai dengan 23 Juni 2021. Bagi Anda yang berminat dengan lowongan kerja ini, berikut simak informasi selengkapnya.


Rekrutmen Dosen Universitas Negeri Semarang


A.FORMASI DOSEN :

1. Pendidikan Sejarah
Jumlah Kebutuhan : 1 (satu) orang
Kualifikasi Pendidikan : S1 Pendidikan Sejarah, dan S2 Pendidikan Sejarah

2. Geografi
Jumlah Kebutuhan : 1 (satu) orang
Jumlah Kebutuhan : S1 Teknik Lingkungan, dan S2 Teknik Lingkungan



B.PERSYARATAN UMUM :

  1. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  2. Setia kepada Pancasila sebagai dasar Negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  3. Tidak pernah dipidana karena melakukan tindak pidana berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai ketentuan hukum tetap yang ditunjukkan dengan surat keterangan dari kepolisian (SKCK);
  4. Sehat jasmani, rohani, serta bebas narkotika, psikotropika, dan zat adiktif (NAPZA) yang ditunjukkan dengan surat keterangan dokter.


C.PERSYARATAN KHUSUS :

1. Formasi Dosen Sejarah, dengan persyaratan khusus sebagai berikut :

  • Pendidikan S1 Pendidikan Sejarah dan S2 Pendidikan Sejarah.
  • Lulusan dari Perguruan Tinggi Terakreditasi A dengan Akreditasi Program Studi minimal B, atau dari Perguruan Tinggi Terakreditasi B dengan Akreditasi Program Studi A.
  • IPK S1 minimal 3,00 dan IPK S2 minimal 3,25.
  • Mampu berbahasa Inggris aktif dibuktikan dengan skor Toefl minimal 475 atau IELTS minimal 5,0 dikeluarkan lembaga yang resmi/diakui.
  • Menguasai Teknologi Informasi minimal Microsoft Office dan akses internet.
  • Diutamakan memiliki pengalaman dalam penelitian, penulisan karya ilmiah (artikel seminar, jurnal, buku, dan lain-lain) atau karya ilmiah populer (artikel di media massa).


2. Formasi Dosen Geografi, dengan persyaratan khusus sebagai berikut :

  • Pendidikan S1 Teknik Lingkungan dan S2 Teknik Lingkungan.
  • Lulusan dari Perguruan Tinggi Terakreditasi A dengan Akreditasi Program Studi minimal B, atau dari Perguruan Tinggi Terakreditasi B dengan Akreditasi Program Studi A.
  • IPK S1 minimal 3,00 dan IPK S2 minimal 3,25
  • Mampu berbahasa Inggris aktif dibuktikan dengan skor Toefl minimal 475 atau IELTS minimal 5,0 dikeluarkan lembaga yang diakui.
  • Menguasai Teknologi Informasi minimal Microsoft Office dan akses internet.
  • Diutamkan memiliki pengalaman penelitian/pengalaman teknis lapangan, karya ilmiah (seminar, artikel jurnal, dan sejenisnya).


Informasi selengkapnya, simak dibawah ini.


Posting Komentar