Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja LPPOM MUI

Lokernas.com - Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia atau yang disebut LPPOM MUI adalah lembaga yang bertugas kuat untuk meneliti, mengkaji, menganalisis dan memutuskan apakah produk-produk baik pangan dan turunannya, obat-obatan dan produk kosmetika apakah aman dikonsumsi baik dari sisi kesehatan dan dari sisi pengajaran agama Islam yakni halal atau boleh dan baik untuk dikonsumsi bagi umat Muslim khususnya di wilayah Indonesia, selain itu memberikan rekomendasi, merumuskan ketentuan dan bimbingan kepada layanan masyarakat.


Visi :

Terdepan dalam Solusi Jaminan Halal

Sebagai perintis sertifikasi halal di Indonesia, LPPOM MUI berkehendak untuk mempertahankan posisinya sebagai lembaga penjamin halal terdepan yang menjadi mitra utama industri halal nasional dan internasional.


Misi :

  • Menyediakan layanan pemeriksaan dan pengujian produk halal berstandar internasional yang memberikan nilai tambah bagi dunia usaha & pemangku kepentingan lainnya melalui layanan unggul, hubungan kemitraan saling menguntungkan, sumber daya insani berkompetensi tinggi dan inovasi berkelanjutan.
  • Mengembangkan Standar Sertifikasi Halal yang menjadi acuan komunitas halal nasional dan internasional.


Dikutip dari Instagram @lppom_mui diinformasikan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) membuka lowongan kerja untuk posisi R&D Analyst. Posisi ini terbuka bagi pelamar dengan kualifikasi Minimal lulusan SMK (jurusan Kimia, Teknik Kimia, Teknologi Pangan, dan sederajat). Untuk detail informasi selengkapnya, simak di bawah ini.

Lowongan Kerja LPPOM MUI



R&D Analyst
Tanggung Jawab :

  • Melakukan pengembangan pengujian kimia khususnya pada instrumen pada instrumen GC-FID (untuk pengujian Etilen Glikol dan Dietilen Glikol) dan ICP-MS (untuk pengujian Logam Berat).
  • Membuat laporan hasil validasi.
  • Berkolaborasi dengan tim mutu dan tim pengujian dalam pengembangan metode uji.


Persyaratan :

  • Minimal lulusan SMK (jurusan Kimia, Teknik Kimia, Teknologi Pangan, dan sederajat)
  • Memiliki 2 tahun pengalaman kerja sebagai analis pengujian kimia atau R&D khususnya pada instrument GC-FID dan ICP-MS.
  • Memiliki kemampuan analisa, ketelitian, dan pemecahan masalah yang baik.
  • Memiliki pemahaman terkait pengembangan metode analisa kimia di bidang pangan, farmasi, dan kosmetik.
  • Bersedia ditempatkan di Kota Bogor.
  • Wajib melampirkan CV dan Portfolio pengalaman parameter uji yang dikuasi pada GC-FID dan ICP-MS.


Ajukan lamaran Anda di : 
https://bit.ly/rndanalyst

*Batas pengiriman lamaran sampai dengan Minggu, 18 Desember 2022

Sumber : https://www.instagram.com/lppom_mui/